7 Cara Berkreasi dengan Resep Soto Ayam

By dina, Jumat, 3 Februari 2017 | 05:28 WIB
7 Cara Berkreasi dengan Resep Soto Ayam (dina)

      SajianSedap.com – Di cuaca yang dingin, resep soto ayam bisa jadi andalan para pecinta kuliner yang ingin memasak sendiri di rumah. Selain rasanya begitu enak dan menghangatkan tubuh, proses pembuatannya juga mudah. Nah, resep-resep ini ternyata masih bisa kita tingkatkan lagi dengan berbagai variasi. Mari kita ikuti 7 cara berikut ini.

Soto Bola-Bola Ayam

      Campur daging ayam giling, tepung sagu, telur, bawang merah, bawang putih, garam, dan merica bubuk. Bentuk bola-bola. Masak bersama kuah soto. Sajikan bersama bihun, seledri dan bawang merah goreng.

Soto Ayam Santan

      Yuuk, kita coba berkreasi dengan soto ayam yang bersantan. Tambahkan kelapa sangrai yang dihaluskan. Penyajiannya, tambahkan jeroan ayam yang digoreng kering, bawang, cabai goreng yang dihaluskan, dan air jeruk limau. Boleh juga kalau mau disajikan bersama lontong sebagai pelengkap.

Baca juga: Resep Soto Ayam Santan

Soto Ayam ala Thai

      Soto yang ini pasti sangat menyegarkan dan disukai banyak orang. Ganti bumbu sotonya dengan bumbu tomyang. Mudah, kok, tinggal blender bawang putih goreng, cabai merah kering, dan ebi. Masak di dalam kaldu ayam bersama daun ketumbar dan jamur. Jangan lupa menambahkan kecap ikan dan air jeruk lemon.

Soto Ayam Lobak

      Cobalah masukkan lobak ke dalam soto ayam bening. Beri daun bawang yang digoreng kering. Sajikan bersama kedelai goreng, daun bawang iris, bawang merah goreng, dan perasan air jeruk nipis.

Baca juga: Resep Soto Ayam Lobak

Soto Ayam Hitam