30 Menit Saja Membuat Sambal Goreng Udang Pedas Manis Untuk Makan Malam

By Virny Apriliyanty, Jumat, 14 April 2017 | 04:11 WIB
30 Menit Saja Membuat Sambal Goreng Udang Pedas Manis Untuk Makan Malam (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com - Masakan yang satu ini punya citarasa yang nano-nano, perpaduan gurih, pedas dan manis. Membuatnya pun sangat mudah, hanya menumis bumbu halus dan mencampurkan bahan utama yaitu udang jerbung. Udang jerbung dipilih karena teksturnya yang lembut hingga mudah menyerap bumbu. Tapi jika di rumah tidak ada udang jerbung, udang jenis apapun sebenarnya bisa digunakan. 

Beberapa sambal goreng sebenarnya banyak menggunakan udang beserta kulitnya. Udang seperti ini sebenarnya juga bisa kita gunakan, tapi udang yang telah dikupas akan lebih memudahkan saat dimakan. Untuk rasa yang lebih gurih, air dalam resep bisa juga diganti santan atau air kelapa muda. Variasikan saja sesuai selera anda.   

Tapi jika tidak ingin repot berkreasi, resep ini saja sudah cukup lezat untuk menghabiskan sepiring nasi putih hangat. Rasanya lezat dan pastinya mudah dibuat. Bahannya juga sangat sederhana sehingga pasti semuanya ada di rumah kita. Tidak ada lagi cerita repot membeli bahan yang tidak tersedia. Dalam 30 menit Sambal Udang Goreng Pedas Manis pun siap tersedia di meja makan.