Bekali Mudik Dengan Variasi Sushi Lezat yang Praktis dan Anti Berantakan

By Virny Apriliyanty, Jumat, 16 Juni 2017 | 05:40 WIB
Bekali Mudik Dengan Variasi Sushi Lezat yang Praktis dan Anti Berantakan (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com – Bingung membuat bekal apa yang pas untuk mudik? Sushi bisa jadi jawabannya. Makanan khas Jepang ini super praktis dan ringkas kalau dibawa berpergian. Dalam satu jenis makanan saja, sudah ada aneka jenis bahan yang bisa mengenyangkan perut. Jadinya, tidak perlu membawa rantang aneka jenis sayur yang terlalu merepotkan. 

       Kelebihan lainnya lagi, sushi bisa dimakan dengan tangan lho. Cukup sediakan tissue basah untuk mencuci tangan sebelum makan. Anak-anak pun bisa makan sendiri karena sushi dipotong dalam ukuran sekali telan. Jadinya tidak ada drama makanan tumpah atau berantakan di dalam mobil. 

        Nah, untuk sushi yang cocok dengan bekal mudik, ada banyak pilihan isi yang bisa kita pakai. Sesuaikan saja dengan selera di rumah. Sediakan beberapa jenis isi dan bahan pembungkus supaya keluarga jadi semangat mencoba setiap ragamnya. Berikut ide cerdasnya untuk anda, 

Nasi Sushi

        Tidak perlu menggunakan nasi Jepang untuk membuat sushi. Gunakan saja nasi putih biasa lalu tambahkan sedikit saja cuka selagi nasi masih panas. Tekstur dan rasa nasi akan berubah lebih mirip dengan beras Jepang. 

(Baca juga: Dua Cara Mudah Membuat Nasi Sushi ala Jepang Asli)

Isi Sushi

       Ada banyak isian praktis yang bisa kita gunakan untuk sushi. Tidak harus pergi ke supermarket untuk membeli salmon atau belut kok. Gunakan saja makanan instan yang ada di sekitar kita. Harganya lebih ekonomis dan tentunya juga praktis dan sudah pasti enak. Berikut beberapa variasi yang bisa dicoba, 

1. Chicken stick bersama telur dadar

2. Sarden atau tuna kaleng ditambah keju parut dan timun supaya segar

3. Daging dimasak bumbu bolognaise instan, lalu tambahkan keju parut di dalamnya

4. Tumis ayam kecap ditambah telur dadar