Sayuran yang Cocok Ditambahkan ke dalam Sup Pangsit, Bakso, Hingga Sosis

By dina, Rabu, 4 Oktober 2017 | 08:54 WIB
Sup Bakso Campur (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Mari tengok aneka jenis sayuran yang cocok ditambahkan ke dalam sup berbahan siap masak seperti pangsit isi, bakso, hingga sosis. Selain untuk menambahkan  rasa dan tekstur, sayuran juga penting untuk memperkaya nutrisi pada hidangan. Karena bahan utamanya mudah diolah, menambahkan sayuran tidak akan makan waktu lama.

      Pada dasarnya, sup bakso, sup pangsit, dan sup bakso memang merupakan hidangan yang mudah dibuat. Namun, siapa sangka So Good membuat versi instan dari ketiga hidangan ini? Semuanya siap memanjakan lidah tanpa makan waktu lama.

(Baca juga: Ayo Buat KREASI MASAK RAMADHAN & IDUL FITRI Dan Dapatkan Total Voucher Puluhan Juta Dari SO GOOD)

      Nah, apa saja sayuran yang cocok kita tambahkan ke dalam sup pangsit, bakso, hingga sosis ini? Yuk, simak macamnya.

Sawi Putih

       Sawi putih cocok kita tambahkan dalam sup karena bertekstur lebih renyah daripada sawi atau caisim yang biasa orang tambahkan ke bakso atau hidangan mi. Rasanya juga lebih manis sehingga bisa mengimbangi rasa asin sup. Agar cepat matang, sawi putih bisa kita potong pas sebesar satu suapan. Sawi juga bisa direbus terpisah dan baru disatukan dengan sup instan saat akan disajikan.

(Baca juga: Ikutan Lomba Kreasi Masak SAATNYA RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD, Yuk!)

Jagung Manis

      Jika dalam sayur bening atau sayur bobor jagung manis biasa dimasak dalam bentuk potongan-potongan bersama bonggolnya, jagung manis lebih baik kita pipil apabila akan disandingkan bersama sup instan. Selain lebih cepat matang, menyantapnya juga lebih mudah. Di tiap suapan, akan terasa butiran jagung manis yang menambah sensasi sedap.

Kacang Merah

      Menambahkan kacang merah ke dalam sup dengan bahan siap masak memang agak tricky. Pasalnya, bahan ini cukup lama waktu pematangannya. Salah satu jalan untuk mematangkan kacang merah dengan cepat adalah memprestonya. Setelah empuk, barulah kita satukan dengan sup. Dijamin, tekstur berpatinya bikin pengalaman makan makin asyik.

(Baca juga: Mengkreasikan Ayam Potong dan Makanan Siap Masak, Yuk, Simak Video Menarik dari SO GOOD ini)