The Bertolli Way, Ternyata Menggoreng Menggunakan Minyak Zaitun Aman!

By Ellytarahma, Selasa, 31 Juli 2018 | 15:30 WIB
Gwen Winarno dan Guillermo Romeu dalam Peluncuran Kampanye ()

Sajiansedap.id - Produk minyak zaitun Bertolli meluncurkan kampanye "The Bertolli Way" pada Selasa (31/7).

Melalui kampanye ini, Bertolli mengajak masyarakat Indonesia untuk menantang merek minyak zaitun ini sebagai minyak masak makanan Indonesia.

Menggandeng chef selebriti Rinrin Marinka dan influencer makan sehat sekaligus putri tokoh kuliner ikonik Bondan Winarno, Gwendoline Winarno, Bertolli memberikan contoh-contoh masakan Indonesia yang bisa dimasak menggunakan minyak zaitun.

Dalam acara ini juga hadir Manajer Area Bertolli, Guillermo Romeu yang menjelaskan manfaat minyak zaitun sekaligus mematahkan anggapan bahwa minyak zaitun tidak aman untuk menggoreng masakan.

BACA JUGA: Cilok Isi Bumbu Kacang, Cilok Kenyal dengan Isi Tetalan Nan Menggoyang Lidah

Minyak Zaitun Aman untuk Menggoreng

Dikatakan oleh Guillermo Romeu, anggapan bahwa menggunakan minyak zaitun berbahaya jika digunakan untuk menggoreng adalah salah.

Seperti jenis minyak masak lainnya, minyak zaitun aman digunakan sebagai minyak goreng.

Gwen Winarno yang hadir dalam acara ini bahkan mengatakan bahwa menggunakan minyak zaitun sebagai minyak goreng justru adalah tindakan yang aman dan dibenarkan.

"Konsentrasi lemak makanan itu, kan, ada yang jahat sama yang baik, Nah, kandungan lemak dalam minyak zaitun ini adalah lemak baik yang bagus untuk tubuh. Jadi, menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng tentu aman dan membuat makanan lebih sehat." Ujar Gwen.

BACA JUGA: Sarwendah Masak Menu Legit Permintaan Sang Suami, Hasilnya Bikin Pengen Gigit!

Gunakan Varian Minyak Zaitun yang Benar