Sajiansedap.com – Seiring tuntutan gaya hidup konsumen Indonesia yang cenderung beralih ke produk yang lebih praktis juga sehat, PT Daesang Agung Indonesia merambah lini bisnis baru yaitu frozen food.
Langkah ini ditandai dengan pengembangan produk baru "Chicken Nugget Mamasuka".
Direktur Marketing PT Daesang Agung Indonesia Mr. Choi Ho Yul menjelaskan, frozen food di Indonesia kian berkembang dan chicken nugget merupakan makanan dengan sumber protein cukup tinggi yang disukai masyarakat Indonesia.
Nugget pada umumnya terbuat dari daging ayam dengan berbagai macam pilihan.
"Nugget menjadi pilihan keluarga saat ini karena praktis dalam penyajian, memenuhi kebutuhan protein keluarga, serta rasa yang enak sehingga mudah diterima masyarakat Indonesia," papar Mr. Choi Ho Yul, pada peluncuran chicken nugget Mamasuka, di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/11).
Untuk memenuhi selera pasar di In donesia, Mamasuka menghadirkan dua varian chicken nugget, yakni original dan premium.
Kedua varian rasa ini terbuat dari daging dada ayam pilihan. Tak seperti produk nugget pada umumnya yang merupakan campuran dada dan bagian daging lainnya.
Hal ini yang menjadikan tampilan warna chicken nugget Mamasuka jauh lebih putih dibandingkan produk sejenis lainnya.
"Khusus varian Mamasuka chicken nugget premium dilengkapi saus honey garlic ala Korea. Kemasan ini ditawarkan secara spesial guna memenuhi tingginya permintaan pasar yang kini banyak menggandrungi kuliner negeri gingseng," ujar Mr. Choi Ho Yul.
Baca Juga: Cara Ampuh Membuat Resep Nugget Seafood Sayuran Enak yang Bikin Keluarga Lahap Makan
Baca Juga: Resep Nugget Cumi Cornflake Simple Dan Ekonomis, yang Bikin Si Kecil Pasti Lahap Makan
HADIR DALAM 2 VARIAN & KEMASAN
Mamasuka chicken nugget hadir dalam dua ukuran kemasan. Yakni Original 150 gram dan 400 gram, serta Premium 170 gram dan 460 gram.
Isi kemasan kedua varian ini pun lebih banyak. Untuk kemasan 400 gram dan 460 gram berisi 20+5 buah nugget, sedangkan kemasan 150 gram dan 170 gram berisi 6+3 buah nugget.
Business Strategy & Marketing Director PT DAI Nina R. Wardhani mengungkapkan, produk chicken nugget Mamasuka merupakan first step dalam memasuki frozen food business.
Dimana, frozen food poultry business di Indonesia mencapai Rp 13,2 triliun di 2023, dengan estimasi growth 14,2%.
"Ini merupakan big opportunity dan menunjukkan frozen food business semakin berkembang di Indonesia,” imbuh Nina.
Menurut Nina, PT Daesang Agung Indonesia (DAI) dan PT Daesang Food Indonesia (DFI) merupakan anak perusahaan Daesang Corporation, yang berkantor pusat di Korea Selatan, dengan brand ternama Miwon dan Mamasuka.
"Produk Daesang Indonesia telah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, sejak hampir 50 tahun lalu," ujarnya.
Baca Juga: Jadi Menu Bekal Kesukaan Si Kecil, Buat Resep Nugget Ayam Enak Ini Langsung Dalam Jumlah yang Banyak
PASARKAN PRODUK KULINER LAIN KHAS KOREA
Deasang Indonesia telah memproduksi dan memasarkan produk kuliner terdepan dengan berbagai varian.
Di antaranya berupa tepung bumbu, GIM (rumput laut), saus dressing, makanan kaleng, convenience food, jelly, minuman serbuk, hingga beragam makanan khas Korea (kimchi, toppoki, japchae).
Presiden Direktur PT DAI dan PT DFI Mr. Lee Sang Woo menambahkan, perusahaan ini memiliki global vision, menjadi ‘a lifetime partner to enrich your healthy, delicious, and balance life’.
Ada pun visi perusahaan di Indonesia ialah menjadi perusahaan FMCG terdepan dengan mengembangkan bisnis berkelanjutan melalui produk berkualitas, aman, sehat dan memuaskan konsumen.
"Selain merek Miwon dan Mamasuka yang sudah populer lebih dulu, Daesang Indonesia juga memasarkan produk-produk impor lewat merek O’Food, Jongga, dan Chung Jung One," pungkas Mr. Lee Sang Woo.
Baca Juga: Pasti Menarik Disantap, Resep Sushi Nugget Crab Stick Ini Bisa Jadi Ide Menu Bekal Si Kecil Hari Ini
Baca Juga: 5 Resep Nugget Ayam Enak, Menu Bekal Sekolah Favorit Si Kecil
Cara Mencuci Jersey Bola yang Benar, Jangan Pakai Mesin Cuci Kalau Tak Mau Rusak
Penulis | : | Intan Yusan S |
Editor | : | Intan Yusan S |
KOMENTAR