Suka Kunyah Keju? Selamat Anda Akan Terhindar Dari Penyakit Jantung Yang Renggut Nyawa Ashraf Sinclair

By Marcel Mariana, Rabu, 19 Februari 2020 | 10:10 WIB
Ternyata suka kunyah keju bisa buat kita terbebas dari serangan jantung (tribunnews.com)

Suka Kunyah Keju? Selamat Anda Akan Terhindar Dari Penyakit Jantung Yang Renggut Nyawa Ashraf Sinclair

SajianSedap.com - Sebuah studi baru di Eropa menyatakan mengonsumsi keju dalam jangka panjang akan membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Studi yang berasal dari Food Chain Nutrition di Reading University di Inggris ini menunjukkan bahwa rajin ngemil keju secara rutin akan mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit stroke.

"Selain vitamin, mineral, dan protein, keju tinggi kalsium. Nutrisi ini bisa meningkatkan kolesterol baik dalam darah, sekaligus bisa mengurangi kadar kolesterol buruk. Alhasil, jantung pun jadi lebih sehat," ungkap penelitian ini.

Baca Juga: Menyayat Hati! Beredar Video BCL Peluk Noah di RS Sesaat Setelah Ashraf Meninggal Dunia, Ternyata Masih Pakai Baju Tidur

"Berdasarkan penelitian dari mereka yang makan keju 40 gram per hari ditemukan bahwa tekanan darah dan kolesterol buruk pun turun.

Sehingga bisa dikatakan bahwa keju memainkan peranan penting dalam mengurangi lemak tubuh," terang Ian Givens, anggota studi dari universitas tersebut.

Meskipun belum memiliki bukti pasti, kandungan dalam keju seperti kalsium, protein, dan probiotik bisa meningkatkan sistem kesehatan dan menciptakan reaksi tidak langsung yang akan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Manfaat keju yang lain, dilansir dari Bustle, Ahli gizi dari NAO Nutrition, Niki Ostower mengungkapkan ada beberapa manfaat dari mengonsumsi keju;