Jangan Anggap Sepele! Masuk Angin yang Berulang Bisa Jadi Tanda Tubuh Derita Penyakit Berbahaya Ini, No 1 Sering Renggut Nyawa Artis di Usia Muda

Virny Apriliyanty Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:45 WIB
Jangan Anggap Sepele! Masuk Angin yang Berulang Bisa Jadi Tanda Tubuh Derita Penyakit Berbahaya Ini, No 1 Sering Renggut Nyawa Artis di Usia Muda (Freepik)

Jangan Anggap Sepele! Masuk Angin yang Berulang Bisa Jadi Tanda Tubuh Derita Penyakit Berbahaya Ini, No 1 Sering Renggut Nyawa Artis di Usia Muda

SajianSedap.com - Cuma di Indonesia ada penyakit bernama masuk angin.

Penyakit ini pun dianggap penyakit sepele dan tidak berbahaya.

Namun, tahukah kamu kalau masuk angin yang berulang bisa jadi tanda tubuh derita penyakit berbahaya ini.

Penyakit masuk angin tidak dikenal dalam dunia kedokteran modern.

Istilah masuk angin hanya sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menggambarkan rasa tidak enak badan tanpa penyebab yang jelas.

Baca Juga: Masih Ngeyel Mau Simpan Tomat dalam Kulkas? Bahayanya Tidak Main-main Ternyata

Baca Juga: Sering Ada di Meja Makan, 5 Makanan ini Bisa Bikin Kita Pikun Sebelum Tua! Bahaya Banget

Biasanya, orang-orang yang mengaku menderita masuk angin akan mengelukan sejumlah kondisi, seperti nyeri otot atau badan pegal-pegal, sakit kepala, perut kembung, hingga batuk pilek.

Kiranya tak begitu menjadi masalah serius jika keadaan yang dianggap sebagai masuk angin hanyalah gejala myalgia atau istilah medis untuk kondisi pegal-pegal di otot tubuh.

Tapi sayangnya, terdapat sejumlah gangguan kesehatan yang lebih serius sering pula dianggap sebagai masuk angin dan akhirnya tidak ditangani secara tepat hingga rentan menimbulkan komplikasi berbahaya.

Berikut ini adalah beragam penyakit yang sering dianggap sebagai masuk angin untuk diwaspadai:

Penulis : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty