Resep Nasi Sambal Goreng Ati, Ide Menu Makan Komplet Dan Praktis Untuk Makan Malam Nanti

By Dwi, Selasa, 15 Februari 2022 | 16:00 WIB
Resep Nasi Sambal Goreng Ati Ini Meskipun Sederhana Namun Begitu Menggiurkan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Sambal Goreng Ati, menu sederhana dengan cita rasa istimewa ini pasti langsung diburu begitu sudah disajikan di meja makan.

Olahan ati ampela yang nikmat ini lah yang membuat Resep Nasi Sambal Goreng Ati jadi incaran keluarga untuk segera disantap.

Kalau ingin membuat menu makan malam dengan rasa nikmat dan mudah dibuat, Resep Nasi Sambal Goreng Ati ini bisa jadi pilihan utamanya.

Baca Juga: Sajikan Resep Ayam Goreng Telur Asin Enak Ini Untuk Suguhan Istimewa Namun Mudah Dibuat Saat Imlek

Waktu: 45 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:500 gram nasi putih hangat300 gram kentang, dipotong kotak, digoreng3 buah hati ampela ayam, direbus, dipotong 4 bagian2 siung bawang putih, diiris tipis3 butir bawang merah, diiris tipis2 lembar daun salam2 cm lengkuas, dimemarkan4 buah cabai merah besar, dibuang biji, diiris serong3/4 sendok teh garam1 1/2 sendok teh gula merah400 ml santan dari 1/2 butir kelapa2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus:1 sendok teh terasi, dibakar3 siung bawang putih6 butir bawang merah4 buah cabai merah besar4 buah cabai merah keriting

Bahan Pelengkap:1 porsi Dadar Rawis dari 4 butir telur dan 1 sendok teh garam

Cara Membuat Nasi Sambal Goreng Ati:

1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, dan lengkuas sampai layu.

2. Masukkan cabai merah iris dan bumbu halus. Aduk sampai harum.Masukkan kentang dan hati ampela. Aduk rata. Tambahkan garam dan gula merah. Aduk rata.