Selalu Dimakan Jadi Lalapan tapi Gak Sadar, Makan Kacang Panjang Mentah Ternyata Bisa Atasi Gula Darah Tinggi, Gak Perlu Telan Obat Lagi Seumur Hidup

By Idam Rosyda, Rabu, 2 Maret 2022 | 16:50 WIB
manfaat makan kacang panjang (Pixabay)

SajianSedap.com - Bagi penggemar pecel lele ataupun warung penyet, pasti sering dong menemukan kacang panjang yang dijadikan lalapan.

Biasanya kacang panjang yang dipilih adalah kacang panjang yang masih muda.

Rasanya pun lebih manis dibanding kacang panjang yang lebih tua.

Sering jadi lalapan dan dimakan mentah, siapa sangka jika kacang panjang ini bisa jadi obat alami.

Ya, kacang panjang jika dikonsumsi secara rutin rupanya bisa menurunkan kadar gula darah tinggi pada tubuh.

Lalu bagaimana bisa kacang pangan menurunkan kadar gula darah tinggi?

Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Kerap jadi lalapan, ternyata kacang panjang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Melansir dari buku berjudul Ensiklopedia Obat-Obatan Alami, kacang panjang mengandung vitamin A, B1, B2, C, protein, tiamin, riboflavin, fosfor, zat besi, potassium folat, magnesium, mangan, sodium, karbohidrat, dan kalsium.

Baca Juga: Bisa Bikin Bahagia! Cuma Modal Makan Sayur Murah Meriah Ini, Gula Darah Bisa Turun Secara Alami Kurang Dari 1 Jam

Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam kacang panjang ini membuat kacang-kacangan ini menyimpan cukup banyak manfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah membantu menurunkan kadar gula darh tinggi penyebab diabetes.Melansir dari buku berjudul Terapi Jus Buah & Sayur, kacang panjang baik dikonsumsi penderita diabetes. Sebab, kacang panjang mengandung serat, vitamin C, dan magnesium yang berperan untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Hal ini tentu bisa jadi solusi alternatif jika Anda memiliki riwayat gula darah tinggi.Dengan catatan, Anda mengonsumsi kacang panjang secara rutin dan tidak berlebihan.