Aktor Muda Ini Meninggal Karena Kanker Lambung, Tolong Ibu-ibu Jangan Lagi Sering Masak Lauk Ikan Ini untuk Keluarga, Bisa-bisa Mati Muda!

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 11 Juni 2022 | 06:52 WIB
Makanan penyebab kanker lambung. ()

SajianSedap.com - Kanker perut adalah kanker paling umum kelima di seluruh dunia dan penyebab kematian paling umum ketiga akibat kanker.

Disebutkan bahwa orang dewasa yang lebih tua lebih berisiko terkena kanker perut dengan kebanyakan orang di AS didiagnosis di atas usia 70 tahun.

Dan pria dua kali lebih mungkin terkena kanker perut dibandingkan wanita.

Aktor asal Korea Selatan, Park Ji Hoon, salah satu diantaranya yang meninggal karena kanker lambung di usia 31 tahun pada 2020 lalu.

Untuk diketahui, kanker pada lambung ini terjadi akibat adanya perubahan (mutasi) genetik pada sel lambung, yang menyebabkan sel-sel tersebut tumbuh secara tidak normal dan tidak terkendali. Sel-sel inilah yang disebut sel kanker.

Penyebab terjadinya perubahan genetik pada sel lambung tersebut belum diketahui dengan pasti.

Tak hanya perubahan genetik, gaya hidup tak sehat seperti konsumsi alkohol hingga beragam asupan makanan tak sehat juga bisa menjadi penyebabnya.

Belajar dari hal tersebut, pilihan gaya hidup menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, termasuk asupan gizi yang masuk ke tubuh.

Berikut ini ada beberapa daftar makanan yang sebaiknya dikurangi untuk dikonsumsi karena berisiko meningkatkan penyakit gagal ginjal.

Baca Juga: Harus Diperhatikan Sekarang Juga, Dikira Pertanda Sakit Maag Tapi Ternyata Idap Kanker Lambung, Buruan Cek ke Dokter Sebelum Terlambat

Makanan Penyebab Kanker Lambung

Ada semakin banyak bukti bahwa makanan yang kita makan dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan jenis kanker tertentu.