Kolesterol Tinggi Bisa Langsung Ambrol, Modalnya Cuma Sayur Rebung yang Diolah Seperti Ini, Hasilnya Pasti Bikin Sujud Syukur

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:05 WIB
Cara mengobati kolesterol dengan sayur rebung. ()

SajianSedap.com - Pola hidup tak sehat di era sekarang membuat banyak penyakit terus berkembang.

Salah satu yang sering dikeluhkan orang adalah penyakit kolesterol.

Bagi yang belum tahu, kolesterol sebenarnya adalah zat yang dibutuhkan tubuh dan diproduksi sendiri oleh hati.

Jadi Anda sebenarnya tak perlu khawatir akan keberadaan kolesterol dalam tubuh.

Sejauh kadar kolesterol di dalam tubuh masih seimbang, maka tubuh akan tetap sehat dan tidak akan terganggu mekanisme kerjanya.

Adapun yang berbahaya adalah jika kadar kolesterol dalam darah ternyata lebih tinggi dari batas normal, yaitu 160-200 mg.

Kolesterol tinggi ini bisa terjadi ketika kita berlebihan mengonsumsi makanan seperti jeroan, telur, seafood, gorengan, dan lainnya.

Ketika seseorang sudah didiagnosis dengan kolesterol, mereka harus segera menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol itu.

Opsi dengan mengonsumsi bat-obatan dapat membantu dalam menurunkan dan mengontrol kolesterol Anda.

Tapi, alih-alih menggunakan obat-obatan yang bisa saja memiliki efek samping, bahan alami bisa lebih efektif dan minim efek samping.

Salah satunya adalah sayur rebung yang ternyata cukup efektif untuk mengobati penyakit ini. Lihat selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Alhamdulillah Bebas Obat! Penderita Kolesterol Mending Rebus Tumbuhan yang Mirip Daun Pandan Ini dan Minum Airnya, Gak Akan Nyesel Kalau Coba