Resep Sapo Daging Sukiyaki, Sajian Sedap yang Tak Pernah Bisa Ditolak Untuk Disajikan

By Dwi, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Resep Sapo Daging Sukiyaki, Sajian Sederhana Untuk Makan Siang Di Akhir Pekan Dengan Rasa yang Istimewa (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Sapo Daging Sukiyaki ini adalah menu ala restoran Chinese food dengan rasa super sedap yang tak pernah bisa ditolak untuk disajikan.

Kalau Resep Sapo Daging Sukiyaki sudah kita hadirkan sebagai menu utama makan siang hari ini, seisi rumah pun pasti riang gembira.

Seisi rumah jadi tak sabar untuk makan siang kalau Resep Sapo Daging Sukiyaki enak ini sudah kita hadirkan di meja makan.

Baca Juga: Resep Sapo Tahu Jamur, Hidangan Lezat Untuk Teman Makan Nasi Di Malam Hari

Waktu: 45 Menit

Sajian: 8 Porsi

Bahan:1 buah bawang bombay, potong empat panjang3 siung bawang putih, memarkan dan cincang kasar1 cm jahe, memarkan250 gram daging sukiyaki1 buah (100 gram) paprika hijau, potong serong1 buah (175 gram) paprika merah, potong serong2 buah tahu telur, potong bulat tebal 1 cm dan goreng dalam minyak panas sampai berkulit3 sendok makan saus tiram2 sendok makan saus tomat1 sendok makan saus sambal1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh merica hitam bubuk500 ml air1/2 sendok makan tepung sagu1 batang daun bawang, potong miring1 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Sapo Daging Sukiyaki:

1. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampai harum. Masukkan daging sukiyaki. Masak sampai berubah warna.

2. Tambahkan paprika hijau dan paprika merah. Masak sampai layu. Masukkan tahu telur. Aduk rata.

3. Tambahkan saus tiram, saus tomat, saus sambal, garam, merica hitam bubuk, dan air. Masak sampai matang. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. Masukkan daun bawang. Aduk rata.

Baca Juga: 5 Ide Resep Bekal Anak Serba Sapo Tahu yang Sudah Terjamin Kenikmatannya