Heboh Satu Keluarga di Magelang Tewas Diracun oleh Sang Anak, Harus Catat Begini Pertolongan Pertama pada Orang Keracunan

By Amelia Pertamasari, Kamis, 1 Desember 2022 | 09:50 WIB
Satu keluarga di Magelang tewas diracun dengan arsenik oleh anak sendiri. (Kompas)

SajianSedap.com - Kabar menghebohkan datang dari Magelang, Jawa Tengah, di mana satu keluarga tewas dibunuh oleh anggota keluarga sendiri.

Kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah pada Senin (28/11/2022).

Pihak Polresta Magelang menyebutkan, korban yang terdiri dari ayah, istri, dan anak pertama itu meninggal dibunuh dengan cara diracun.

Korban meninggal dalam peristiwa pembunuhan di Magelang tersebut adalah Abbas Ashar (58), Heri Iryani (54), dan Dhea Chairunnisa (24).

Ketiganya ditemukan tewas di kamar mandi di dalam rumah keluarga tersebut, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan olah TKP dan penyelidikan, polisi menetapkan pelaku dalam pembunuhan keluarga ini adalah anak kedua yang berinisial DDS (22).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Magelang AKBP Muchamad Sajarod Zakun mengatakan, racun yang menewaskan ketiganya tersebut dicampurkan ke teh dan kopi yang akan diminum korban.

Setiap pagi, sang ibu selalu menyajikan teh dan kopi kepada keluarganya. DDS menyelinap ke dapur saat sang ibu keluar dari dapur.

"Dia (tersangka) memasukkan racun arsenik pakai 2 sendok ke dalam teh dan kopi yang setiap pagi disajikan oleh ibunya. Ketika ibunya keluar dari dapur, tersangka mencampurkannya," ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Sebelum meninggal, ketiga korban merasakan mual dan muntah, serta tergeletak di kamar mandi pada pukul 07.00 WIB.

Setelahnya, DDS dan 3 orang lainnya membawa ketiga korban di bawah ke RS Merah Putih.

Baca Juga: Belajar dari Nikita Mirzani yang Sempat Kesakitan saat Alami Radang Usus Buntu, Deretan Makanan Enak Inilah yang Jadi Penyebabnya