Resep Bekal Liburan : Resep Mi Siram Bumbu Kari, Menu Serba Mi Dengan Racikan Bumbu yang Super Lezat

By Dwi, Jumat, 23 Desember 2022 | 02:00 WIB
Resep Mi Siram Bumbu Kari yang Enak Dan Renyah Ini Bisa Jadi Ide Menu Sarapan Dan Juga Resep Bekal Liburan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep bekal liburan serba mi jadi tampil beda dan lebih menggiurkan ketika kita hadirkan dengan Resep Mi Siram Bumbu Kari enak ini.

Tekstur mi yang digoreng kering sehingga memiliki tekstur yang renyah, membuat Resep Mi Siram Bumbu Kari ini jadi lebih menarik untuk disantap ketika kita bawakan sebagai resep bekal liburan.

Tidak hanya untuk resep bekal liburan, Resep Mi Siram Bumbu Kari yang enak dengan tekstur renyah ini juga cocok disajikan untuk sarapan hari ini.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Mi Goreng Sosis Teriyaki, Menu Sarapan Serba Mi yang Tak Pernah Bikin Kecewa

Waktu: 30 Menit

Sajian: 5 Buah

Bahan:250 gram mi keriting, rebus, tiriskan500 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan Daging Nugget:100 gram daging giling100 gram ayam giling25 gram tepung roti halus1 butir telur, kocok lepas1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan Tumisan:1/2 buah bawang bombay, cincang halus3 siung bawang putih, cincang halus150 gram wortel, potong serong5 batang caisim, potong-potong100 gram taoge1 sendok teh kari bubuk1/2 sendok teh kunyit bubuk1 sendok makan kecap ikan1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk1 sendok teh garam1/2 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh ketumbar bubuk1/4 sendok teh gula pasir1 butir telur, kocok lepas1 batang daun bawang, potong serong2 sendok makan tepung sagu, larutkan dengan 2 sdm air800 ml air2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Mi Siram Bumbu Kari:

1. Nugget, aduk rata semua bahan nugget. Masukkan ke dalam loyang kotak 18x18x4 cm yang diolesi minyak dan dialasi plastik. Kukus di atas api sedang 30 menit hingga matang. Potong-potong kotak panjang.

2. Letakkan mi yang sudah direbus di atas saringan. Celupkan ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Goreng sampai matang dan kering. Angkat dan sisihkan.