Menu Bakar Bakaran Tahun Baru Istimewa Dan Anti Gagal Dengan Resep Ayam Bakar Teriyaki Enak Ini

By Dwi, Kamis, 29 Desember 2022 | 09:00 WIB
Menu Bakar Bakaran Tahun Baru yang Mudah Dibuat Seperti Resep Ayam Bakar Teriyaki Ini Punya Rasa yang Enak Banget (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Menu bakar bakaran tahun baru yang istimewa seperti Resep Ayam Bakar Teriyaki enak ini pasti anti gagal kita buat.

Meskipun dibuat dengan racikan bumbu yang sederhana, Resep Ayam Bakar Teriyaki ini bakal jadi menu bakar bakaran tahun dengan rasa yang begitu mantap.

Kalau tak ingin repot untuk menghadirkan menu bakar bakaran tahun baru yang rasanya enak dan tampil mewah, Resep Ayam Bakar Teriyaki ini bisa jadi solusinya.

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Bumbu Serai Enak, Menu Serba Ayam Dengan Aroma yang Luar Biasa Sedap

Waktu: 45 Menit

Sajian: 12 Tusuk

Bahan:2 buah paha ayam fillet, potong kotak 1 cm1 sendok teh jahe parut2 siung bawang putih, haluskan1/8 sendok teh garam3/4 sendok teh gula pasir1 sendok teh kecap asin2 sendok makan saus teriyaki1/2 sendok teh merica bubuk1 sendok makan minyak goreng3 batang daun bawang, potong panjang 2 cm8 batang tusuk sate

Cara Membuat Ayam Bakar Teriyaki:

1. Campur ayam, jahe parut, bawang putih, garam, gula pasir, kecap asin, saus teriyaki,merica bubuk, dan minyak goreng. Aduk rata. Simpan di dalam kulkas 30 menit sampai meresap.

2. Tusuk-tusuk daging ayam berselang-seling dengan daun bawang.

3. Panggang ayam di atas bara api sambil diolesi sisa bumbu sampai matang dan meresap.

Baca Juga: Hidangan Natal Bisa Tetap Istimewa Meski Mudah Dibuat Dengan Resep Ayam Bakar Gurih Ini