Resep Bihun Goreng Vietnam Enak Dan Sederhana, Hidangan yang Mudah Dibuat Untuk Sarapan Nanti

By Dwi, Senin, 2 Januari 2023 | 07:00 WIB
Resep Bihun Goreng Vietnam yang Enak Ini Bisa Jadi Ide Menu Sarapan Praktis Nanti (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Bihun Goreng Vietnam adalah kreasi bihun dengan sentuhan cita rasa khas Internasional yang membuatnya jadi menarik untuk disantap.

Kalau tak ingin repot untuk menghadirkan menu sarapan keluarga nanti, Resep Bihun Goreng Vietnam enak dan praktis ini bisa jadi pilihannya.

Siapkan waktu 30 menit saja, Resep Bihun Goreng Vietnam yang enak ini pun sudah bisa kita nikmati ketika sarapan bersama keluarga.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Bihun Goreng Bumbu Opor, Menu Sarapan yang Mampu Bikin Semangat Di Pagi Hari

Waktu: 30 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:150 gram ikan kakap fillet, potong panjang 4x1x1 cm1/2 sendok teh air jeruk lemon1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk150 gram bihun kering, seduh, tiriskan3 siung bawang putih, cincang kasar1 buah cabai merah keriting, cincang halus100 gram wortel, iris korek api halus50 gram taoge50 gram timun, potong korek api halus2 sendok makan kecap ikan1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk50 ml air1 sendok teh gula pasir2 tangkai daun ketumbar cincang kasar1 sendok makan untuk menumis500 ml minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Bihun Goreng Vietnam:

1. Lumuri ikan dengan air jeruk, garam, dan merica. diamkan 15 menit.

2. Goreng ikan dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang.

3. Tumis bawang putih dan cabai merah sampai harum. Masukkan wortel, taoge, dan timun. Tumis sampai layu. Tuang air. Masak sampai meresap.

4. Masukkan bihun dan ikan. Aduk rata. tambahkan kecap ikan, garam, gula pasir, dan merica. Masak sampai matang.