Resep Bekal Sekolah: Resep Sausage Potato Curry, Menu Kilat yang Bakal Tetap Bikin Perut Kenyang

By Dwi, Sabtu, 7 Januari 2023 | 06:00 WIB
Resep Sausage Potato Curry Ini Salah Satu Resep Bekal Sekolah yang Enak Dan Mudah Dibuat (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep bekal sekolah serba yang bisa kita buat dengan mudah seperti Resep Sausage Potato Curry ini tetap bisa bikin perut kenyang.

Resep Sausage Potato Curry ini hadir dengan rasa yang super gurih, sehingga membuatnya jadi salah satu resep bekal sekolah yang pasti menarik untuk disantap.

Kalau punya stok kentang di rumah dan ingin diolah menjadi resep bekal sekolah yang mudah dibuat, Resep Sausage Potato Curry enak ini bisa jadi pilihan utamanya.

Baca Juga: Resep Bekal Liburan : Resep Fetucini Bayam Ayam Jamur, Kreasi Pasta Nikmat yang Cocok Untuk Menu Sarapan Ataupun Bekal Liburan

Waktu: 30 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:300 gram kentang baby, berishkan, rebus, belah 2 bagian3 buah sosis bratwurs, potong-potong100 gram mix vegetable2 siung bawang putih cincang kasar1/2 buah bawang bombay, iris panjang100 gram curry blok (misal S&B), potong-potong1 buah cabai merah besar, diiris miring, buang bijinya1 buah cabai hijau besar, diiris miring, buang bijinya1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1 sendok teh gula pasir300 ml air1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Sausage Potato Curry:

1. Panaskan minyak. Tumis bawng putih dan bawang bombay sampai harum.

2. Masukkan sosis. Aduk rata. Tambahkan kentang dan mix vegetable. Aduk rata.

3. Tambahkan cabai. Aduk sampai setengah layu.

4. Masukkan curry, garam, merica, dan gula. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai matang.