Resep Tumis Daging Daun Jeruk, Menu Makan Siang Sederhana Dengan Sentuhan Aroma Lezat

By Dwi, Jumat, 10 Maret 2023 | 09:00 WIB
Resep Tumis Daging Daun Jeruk Enak Ini Bakal Jadi Menu Makan Siang Favorit Keluarga (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Tumis Daging Daun Jeruk bisa ditiru untuk mengolah stok daging di rumah menjadi hidangan yang istimewa.

Menu sederhana ini pun hadir dengan rasa super enak dan aroma lezat, yang bikin keluarga jadi tak sabar untuk makan siang.

Dengan begitu, tak perlu pikir panjang lagi deh untuk menghadirkan menu serba daging ini sebagai menu utama santap siang nanti.

Waktu: 60 Menit

Sajian: 6 Porsi

Bahan:300 gram daging sapi has luar potong kotak2 siung bawang putih cincang halus3 butir bawang merah cincang halus2 batang serai ambil putihnya, memarkan, iris halus2 buah cabai merah keriting cincang halus6 lembar daun jeruk iris halus1 sendok teh asam jawa1/2 sendok teh ketumbar bubuk1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk3/4 sendok teh gula merah sisir500 ml santan dari 1/2 butir kelapa3 buah tomat ceri belah dua1 tangkai seledri iris2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Daging Daun Jeruk:

1. Tumis bawang putih, bawang merah, serai, cabai merah keriting, dan daun jeruk sampai harum. Tambahkan daging. Aduk sampai berubah warna.

2. Masukkkan asam jawa, ketumbar bubuk, garam, merica bubuk, dan gula merah. Aduk rata.

3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diaduk sampai kental. Tambahkan tomat dan seledri. Aduk rata.

Baca Juga: Lezatnya Olahan Daging Bisa Kita Rasakan Dalam Resep Daging Tumis Melinjo Praktis Ini

 Baca Juga: Daging Wagyu Pun Bisa Keras Seperti Batu Kalau Kita Potong dengan Cara Salah Ini, Banyak Emak-emak yang Tanpa Sadar Melakukannya