Menu Takjil : Resep Kue Pisang Gulung Lembut Dan Simple Untuk Buka Puasa Sore Ini

By Dwi, Jumat, 24 Maret 2023 | 13:00 WIB
Resep Kue Pisang Gulung, Kue Tradisional Praktis yang Manis Dan Lembut Ini Cocok Jadi Menu Takjil Buka Puasa Nanti (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Kue Pisang Gulung, kue tradisional dengan tekstur lembut dan rasa manis dengan tampilan yang menarik perhatian.

Makanya, cocok banget menghadirkan menu simple yang bisa dibuat sedikit bahan ini untuk jadi menu takjil buka puasa kita sore ini.

Perpaduan rasa manis dan tekstur yang lembut, membuat menu legendaris ini jadi tak bakal cukup disantap satu buah saja.

Waktu: 60 Menit

Sajian: 8 Buah

Bahan:325 gram tepung beras65 gram tepung sagu200 ml santan, dari sisa perasan santan kental1.250 ml santan, dari 2 btr kelapa225 gram gula pasir1 sendok teh garam2 lembar daun pandan1/4 sendok teh pasta pandan8 lembar daun pisang muda

Bahan Isi:8 buah pisang uli utuh matang, kukus

Cara Membuat Kue Pisang Gulung:

1. Aduk rata tepung beras, garam, dan gula. Tambahkan 1.250 ml santan. Masak di atas api kecil sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat.

2. Tambahkan tepung sagu yang sudah dilarutkan bersama 200 ml santan sambil diaduk sampai adonan licin. Bagi 2 bagian. Satu bagian tambahkan pasta pandan. Aduk rata. Sisanya biarkan putih.

3. Ambil selembar plastik. Pipihkan adonan putih di atas plastik. Beri pisang. Tutup dengan adonan hijau. Bungkus plastik. Ikat.

4. Kukus di atas api sedang 20 menit sampai matang.