Emak-emak Nyesel Gak Tahu, Kalau Mau Bikin Bawang Goreng Coba Lumuri dengan Tepung Ini Sebelum Digoreng, Dijamin Hasilnya Renyah Tahan Lama

By Amelia Pertamasari, Kamis, 20 Juli 2023 | 14:40 WIB
Tips membuat bawang goreng yang renyah. (Kolase Freepik)

SajianSedap.com - Bawang goreng merupakan makanan yang terbuat dari bawang merah yang digoreng hingga garing dan renyah.

Dengan aroma yang harum dan cita rasa yang gurih tapi sedikit pahit, bawang goreng cocok dijadikan sebagai pelengkap berbagai hidangan.

Mulai dari ditaburkan di atas nasi putih, nasi uduk, nasi goreng, sate, soto, gado-gado, bubur ayam dan banyak lagi makanan.

Tak hanya digunakan sebagai bumbu pelengkap, baawang goreng juga bisa menjadi penyedap penambah gurih, atau garnis hiasan makanan.

Untuk mendapatkan bawang goreng bisa dengan mudah dibeli di supermarket atau pasar.

Namun untuk membuatnya juga terbilang cukup mudah, bawang merah yang telah diiris tipis-tipis tinggal digoreng dalam minyak panas hingga warnanya keemasan dan renyah.

Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membuat hasilnya renyah tahan lama.

Untuk mendapatkan bawang goreng renyah tahan lama, ada tipsnya dengan menambahkan tepung saat persiapan sebelum digoreng.

Berikut ini coba simak selengkapnya tips membuat bawang goreng yang renyah tahan lama.

Cara Membuat Bawang Goreng yang Renyah Tahan Lama

Berikut cara membuat bawang goreng renyah dari "1001 Tip Seputar Dapur Sehat, Hemat Dan Kreatif" (2020) oleh Aphrodittaa M. Shanty terbitan Andi Publisher yang bisa diikuti.

Dijamin bawang goreng hasil buatan sendiri bisa renyah dan tak kalah nikmat dari buatan pedagang.

Baca Juga: Mirip Buatan Restoran Cepat Saji, Ini Dia 5 Ide Menu Bekal Serba Ayam Goreng Tepung yang Bisa Ditiru