Cuma 5 Menit Tiap Pagi, Rebus Jagung Lalu Dimakan, Jangan Aneh Kalau Tubuh Rasakan Perubahan Luar Biasa Ini dalam Seminggu

By Amelia Pertamasari, Kamis, 10 Agustus 2023 | 09:40 WIB
Manfaat jagung rebus untuk kesehatan. (Freepik)

SajianSedap.com - Jagung adalah salah satu bahan makanan sederhana yang tak tergantikan sejak dulu.

Ini dapat diolah menjadi beragam hidangan lezat dan menggugah selera, untuk dijadikan camilan maupun lauk makan.

Ini dapat diolah dalam bentuk jagung muda maupun jagung yang lebih matang atau tua.

Jagung muda yang belum terlalu matang cenderung lebih manis dan renyah, sementara jagung yang lebih matang cenderung memiliki rasa yang lebih penuh dan tekstur yang lebih lembut.

Salah satu cara tradisional dalam memasak jagung adalah dengan merebusnya.

Proses sederhana ini ternyata tidak hanya menghasilkan hidangan yang lezat, tetapi juga membawa beragam manfaat kesehatan yang tak boleh diabaikan.

Dari kandungan serat yang melimpah hingga antioksidan alami, Anda tentu tak boleh melewatkan manfaat dari makanan sederhana ini.

Lantas apa manfaatnya?

Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Melansir Healthline, tiap 100 gram jagung mengandung 96 kalori, 73 persen, 3,4 gram protein, 21 gram karbohidrat, 4,5 gram gula, 2,4 gram serat, dan 1,5 gram lemak.

Kandungan nutrisi dalam jagung membuat makanan yang masuk dalam kategori biji-bijian ini memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Selengkapnya, simak manfaat makan jagung bagi kesehatan berikut ini.

Baca Juga: Cuma Kukus Tempe Lalu Dimakan Tiap Pagi, Khasiatnya Ternyata Bisa 'Pangkas' Penyakit Kronis Ini, Enggak Bakal Nyesel Kalau Dicoba