Pemilik Golongan Darah B Simak, Deh! Ini Makanan-makanan Enak yang HARUS Dihindari, Mulai dari Ayam hingga Avokad, Kenapa?

By Ulfa, Senin, 21 Agustus 2023 | 09:40 WIB
ini beberapa makanan yang harus dihindari golongan darah B, apa saja? ()

SajianSedap.com - Siapa yang menyangka bahwa ada beberapa makanan yang harus dihindari golongan darah B.

Hal ini mengacu pada diet golongan darah untuk mengatur makanan tepat yang akan membantu mu menjaga kesehatan.

Makanan ini dapat membantu melawan dan mencegah penyakit golongan darah tertentu, mengurangi penyimpanan lemak, dan berkontribusi pada peningkatan kesehatan mu secara keseluruhan.

Seperti SajianSedap lansir dari Blend of Bites, Senin (21/8/2023), kontrol diet penting bagi golongan darah B-positif, nih.

Hal ini karena mereka lebih rentan terhadap penyakit tertentu daripada golongan darah lainnya.

Konsep makan sehat ini didasarkan pada gagasan bahwa lektin, protein yang ditemukan dalam makanan yang berinteraksi dengan darah, lebih cocok untuk beberapa golongan darah daripada golongan darah lainnya.

Diet Golongan Darah B dan Makanan yang Harus Dihindari

Diet golongan darah pertama kali diusulkan oleh Dr. D'Adamo, dalam buku terlarisnya "Eat Right for Your Type", yang diterbitkan pada tahun 1996, masih melansir dari Blend of Bites.

Menurut Dr. D'Adamo, orang dengan golongan darah B-positif biasanya dapat menghindari banyak penyakit paling serius yang lazim terjadi dalam kehidupan modern, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Golongan darah B-positif sering kali dapat terhindar dari penyakit serius dan menjalani hidup yang panjang dan sehat dengan mengikuti pola makan yang disarankan dan menghindari stres yang tidak semestinya pada tubuh.

Orang dengan golongan darah B diduga merupakan keturunan dari suku Himalaya nomaden yang merupakan omnivora yang pola makannya sebagian besar terdiri dari daging dan susu dari hewan yang dijinakkan.

Oleh karena itu, berikut ini daftar makanan diet golongan darah B-positif yang harus dikonsumsi dan harus dihindari, di antaranya:

Baca Juga: Bukannya Menakut-nakuti, Pemilik Golongan Darah B Mulai Sekarang STOP Makan Ayam, Kalau Nekat Bisa Terkena Penyakit Berbahaya Ini