4 Minuman yang Ampuh Mengatasi Nyeri Lutut, Rasanya Enak dan Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, dalam Sekali Teguk Bikin Rasa Sakit Langsung Reda

By Amelia Pertamasari, Minggu, 27 Agustus 2023 | 15:10 WIB
Minuman untuk mengatasi rasa sakit nyeri lutut. (Kolase Freepik)

SajianSedap.com - Tak sedikit orang dan kalangan yang sering merasakan nyeri lututu.

Nyeri lutut bisa disebabkan karena berbagai faktor, mulai faktor obesitas hingga faktor penuaan sendi dan tulang karena usia.

Nyeri lutut juga bisa disebabkan karena luka trauma atau luka benturan, atau kesalahan gerakan ketika berolahraga.

Jika tak ditangani dengan benar dan dengan segera, nyeri lurut bisa menjadi nyeri kronis atau menahun sehingga bisa mengganggu aktivitas harian.

Rasa sakit pada sendi lutut tak jarang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari seperti berjalan, membungkuk, berdiri, atau mengangkat beban berat.

Gejala klinis radang sendi antara lain rasa nyeri bertambah jika melakukan gerakan, sendi menjadi kaku, bengkak, dan di malam hari rasa nyerinya semakin terasa.

Ada beberapa metode penanganan radang sendi, berupa latihan fisik hingga penggunaan obat-obatan.

Namun penggunaan obat-obatan bisa memberi efek samping untuk tubuh. Sehingga ada baiknya untuk beralih ke bahan alami saja.

Beberapa bahan alami seperti minuman sehat bisa mengatasi nyeri lutut dengan aman dan ampuh seperti berikut ini. Yuk simak!

Minuman yang Ampuh Mengatasi Nyeri Lutut

Dilansir dari India.com, berikut ini sejumlah bahan alami yang dapat cepat meredakan nyeri karena sakit lutut.

Bahan alami ini mudah Anda ditemukan di rak dapur Anda.

Baca Juga: Cara Alami Mengobati Nyeri Lutut pada Orang Tua, Cuma Teguk Segelas Minuman Ini Ampuh Atasi Rasa Sakit dengan Cepat