Sukses Adakan Kelas Master Keju di Bali, CNIEL Perluas Extravaganza Keju Prancis “Europe Full Of Character” ke Jakarta

By Intan Yusan S, Senin, 8 Januari 2024 | 18:55 WIB
CNIEL kembali bawa kelezatan keju Prancis ke Jakarta. ()

Sajiansedap.com – Menyusul kesuksesan acara kelas master keju di Bali beberaopa waktu lalu, “Europe Full of Character” pun akhirnya dibawa ke Jakarta pada Desember lalu oleh Dewan Produk Susu Prancis CNIEL (Centre National Interprofessionnel de l'Economie Laitière), dengan bantuan Uni Eropa.

Diikuti cheesemonger terkenal asal Prancis, Francois Robin, serta Chef Stefu Santoso dari Jakarta, acara ini mempertemukan para chef, distributor keju, dan pemilik restoran dalam menyelami dunia keju Prancis yang menakjubkan, melalui kelas master dan pengalaman mencicipi keju yang menarik.

Acara ini menunjukkan, alasan keju Prancis menjadi pilihan utama untuk setiap acara spesial, yang menawarkan serangkaian petualangan gastronomi dalam menyelami dunia keju Prancis memukau.

Tujuan utama acara ini adalah menyalakan semangat sekaligus menghadirkan kegembiraan seputar keju Prancis kepada masyarakat Indonesia, serta menumbuhkan rasa kenikmatan dan apresiasi. 

Baca Juga: “Savor the Cheeses of France”: Pengalaman Mencicipi Ragam Keju Khas Eropa Tak Terlupakan Mampir ke Pulau Dewata, Bali

Baca Juga: Resep Kroket Sosis Keju, Camilan Gurih Balut Panir Teman untuk Menikmati Akhir Pekan

CNIEL gelar kelas master keju di Jakarta bersama cheesemonger Francois Robin dan Chef Stefu Santoso.

SPEKTRUM KEJU PRANCIS YANG MENARIK

Emilie Martin, Managing Director, CNIEL Asia Pasifik, menyatakan kegembiraannya atas acara ini.

"Membawa Europe Full of Character ke Indonesia merupakan perjalanan sangat menarik bagi kami. Keingintahuan tentang keju Prancis yang kian meningkat di Asia, khususnya di Indonesia, dapat mengindikasikan revolusi rasa yang didambakan masyarakat Indonesia.”

Emilie juga mengatakan, pihaknya menawarkan spektrum tekstur keju yang menarik, aroma yang memikat, serta berbagai rasa menakjubkan, sehingga keju Prancis dengan mudah dapat menyatu dengan kancah kuliner Asia yang semarak, dengan menambahkan sentuhan keanggunan dan kenikmatan yang tak ada habisnya pada setiap gigitannya. 

Pada acara di Jakarta, Francois Robin memandu para peserta yang hadir untuk mengetahui sejumlah rahasia keju Prancis yang belum banyak diketahui. Seperti metode produksi hingga seni penyajian yang menyenangkan.

Baca Juga: Bikin Ngemil di Rumah Jadi Lebih Asyik Bisa dengan Menghadirkan Resep Roti Martabak Keju Meleleh Lembut dan Gurih Ini