Dessert Bercita Rasa Spesial yang Nyokelat Banget dan Merchandise Super Unik Hadir dalam Edisi Terbatas, Hasil Kolaborasi KitKat® dan The Goods Dept

By Intan Yusan S, Kamis, 29 Februari 2024 | 14:00 WIB
Dessert cokelat dari Kitkat ini tersedia di The Goods Dept Cafe, Jakarta. ()

Sajiansedap.com – Demi menegaskan komitmennya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia, merek cokelat KitKat® berkolaborasi bersama local entrepreneur, The Goods Dept.

Kolaborasi kali ini, KitKat® dan The Goods Dept menghadirkan edisi terbatas kreasi menu hidangan penutup spesial, terbuat dari KitKat®.

Serta sejumlah koleksi merchandise hasil karya ilustrator lokal, Raditya Ramadhan atau kerap disapa Rabuns, melalui karakter ikoniknya, Mr. Snub.

Kolaborasi ini bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi konsistensi yang diusung Nestlé KitKat®.

“Selamat atas penyelenggaraan KitKat® Goods Break Time, yang merupakan kolaborasi dan inovasi Nestlé KitKat® dengan para generasi muda Indonesia untuk mendorong pertumbuhan perekonomian kreatif kita,” ujar Sandiaga.

Kolaborasi bersama The Goods Dept ini menghadirkan kreasi menu spesial limited edition, memadukan cita rasa spesial cokelat KitKat®.

Kemenparekraf RI, kata Sandiaga, mendukung dan berterima kasih kepada Nestlé KitKat® yang menunjukkan konsistensinya dalam berkolaborasi dengan local entrepreneurs.

“Ada KitKat®, pasti Ada Break!” seru Sandiaga.

Baca Juga: Resep Banana Choco Bomb, Camilan Serba Cokelat Ini Bisa Jadi Ide Jualan

Baca Juga: Cuma Butuh 5 Bahan Saja, Resep Cokelat Cornflake Biskuit Ini Sudah Bisa Dihadirkan Jadi Kue Kering Lebaran Nanti

 

Milk shake cokelat pun hadir sebagai kolaborasi Kitkat dengan The Goods Dept.

Pilihan Generasi Muda Saat Break

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, mengatakan, “Lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Nestlé Indonesia menghadirkan beragam produk makanan dan minuman halal, salah satunya Nestlé KitKat®.”

Sebagai perusahaan, lanjut Samer, Nestlé berupaya menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat, yang diwujudkan Nestlé KitKat® melalui komitmennya dalam berperan aktif mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

“Seiring tujuan Nestlé menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, kami percaya menikmati momen break di tengah jadwal padat dapat meningkatkan kualitas hidup,” pungkas Samer.

Founder The Goods Dept, Anton Wirjono, senang dapat berkolaborasi bersama brand internasional seperti KitKat®.

“Hadirnya kreasi menu spesial KitKat® diharapkan menjadi pilihan generasi muda saat break, ketika menjalani aktivitasnya tinggi<’ kata Anton.

Selain itu, imbuh Anton, koleksi merchandise edisi terbatas yang didesain Rabuns dapat digunakan sebagai pendamping momen break.

Baca Juga: Resep Lidah Kucing Cokelat, Kreasi Kue Kering Cokelat yang Bisa Jadi Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Baca Juga: Cara Praktis Membuat Kue Kering Cokelat Tanpa Oven dengan 4 Bahan Saja

Salah satu merchandise unik kolaborasi Kitkat dan The Goods Dept.

Dari Pancake Hingga Tote Bag

Kolaborasi ini menghadirkan kreasi menu spesial terbuat dari KitKat®, seperti The Stack Pack (pancake), The Shaker (milkshake) dan Choco Crumb Bomb (creamboloni) yang tersedia di semua The Goods Dept Cafe di Jakarta, pada 14 Februari-17 Maret 2024.

Selain itu, desain kreasi Rabuns diwujudkan dalam koleksi edisi spesial merchandise kolaborasi KitKat® dan The Goods Dept.

Terdiri dari kemeja, kaos dan tas jinjing atau tote bag yang tersedia di The Goods Dept Pondok Indah Mall, The Goods Dept Kemang Village, The Goods Dept Lotte Shopping Avenue, pada 27 Februari-27 Maret 2024.

Sebagai implementasi nyata dari program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia, KitKat® berkomitmen secara konsisten memperkuat ekonomi kreatif Indonesia sejak 2022.

Langkah ini dimulai dengan menggelar kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge, maupun kolaborasi dengan produsen lokal sebagai bagian dari kampanye kecintaan terhadap produk Indonesia.

“Melalui kolaborasi KitKat®, The Good Dept, dan Rabuns diharapkan dapat semakin memotivasi para generasi muda Indonesia untuk terus berkarya,” kata Pritha, Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia.

Selain itu, lanjut Pritha, juga mendorong bakat anak muda untuk lebih mencintai produk lokal, dan membeli karya-karya yang dihasilkan para desainer asal Indonesia.

“Pada akhirnya, inisiatif ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan kreatif di Indonesia,” tutup Pritha.

Baca Juga: Resep Roti Cokelat No Oven Ini Enak, Lembut Dan Tak Terlalu Sulit Dibuat

Baca Juga: Resep Salad Buah Cokelat, Camilan Manis yang Bisa Menghipnotis Semua Usia

Kolaborasi Kitkat dan The Goods Dept, didukung Kemenparekraf.