Berkaca dari Kate Middleton yang Idap Kanker, Makanan Sampai Struk Makanan Ternyata Jadi Faktor Risiko Pemicu Penyakit Berbahaya Ini

By Amelia Pertamasari, Minggu, 24 Maret 2024 | 09:05 WIB
Kate Middleton ungkap dirinya mengidap kanker. (Google)

SajianSedap.com - Di tengah pertanyaan tentang keberadaannya, Kate Middleton, Putri Wales sekaligus istri Pangeran William, telah mengonfirmasi dirinya didiagnosis kanker.

Kate Middleton mengaku telah menjalani pengobatan kanker dalam pembaruan kabar kesehatan dirinya pada Jumat, (22/3/2024) waktu Inggris.

Dalam sebuah video yang emosional, Kate Middleton mengatakan, meskipun kondisi awalnya dianggap non-kanker, kanker ditemukan di tubuhnya setelah operasi perut dan dia sekarang berada dalam tahap awal kemoterapi pencegahan.

Kendati demikian, Kate Middleton tidak merinci jenis kankernya.

Kanker sendiri merupakan salah satu masalah kesehatan yang terus bertambah setiap tahunnya di banyak negara di seluruh dunia.

Dan saat ini, memang belum ada obat yang secara mutlak dapat menyembuhkan semua jenis kanker.

Oleh karena itu pencegahan menjadi sangat penting dalam mengurangi risiko terkena kanker.

Ada banyak faktor risiko yang diketahui dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengembangkan kanker, dan menghindari atau mengurangi paparan terhadap faktor-faktor ini dapat membantu dalam mencegah terjadinya kanker.

Faktor Risiko Pemicu Kanker

Banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker seperti disebutkan sebelumnya.

Meskipun tidak semua faktor risiko ini dapat dihindari sepenuhnya, memahami mereka dapat membantu kita mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko terkena kanker.

Dari makanan yang kita makan hingga penggunaan alat kontrasepsi dan implan payudara, berikut adalah beberapa faktor risiko pemicu kanker yang perlu diperhatikan:

Baca Juga: Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Ternyata Ada 5 Makanan Enak Penyebab Kanker ini yang Harus Kita Hindari