Croissant Taiyaki, Kue Keberuntungan Berbentuk Ikan Berlapis, Bercita Rasa Manis dan Buttery, Kini Hadir di Gindaco

By Intan Yusan S, Jumat, 24 Mei 2024 | 10:00 WIB
Gindaco kembali berinovasi luncurkan menu baru, Croissant Taiyaki, mulai 22 Mei 2024. ()

Sajiansedap.com  – Setelah sukses meluncurkan menu Truffle Saikoro nan gurih pada Maret lalu, kali ini Gindaco, merek takoyaki asal Jepang yang hadir di bawah naungan F&B Indonesia, kembali berinovasi.

Croissant Taiyaki adalah menu inovatif dari Gindaco yang merupakan kudapan flaky (berlapis) dan buttery (gurih mentega), dengan berbagai pilihan isi yang manis, gurih, hingga creamy.

Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID, perusahaan yang menaungi Gindaco Indonesia, menyampaikan, “Inovasi menu yang kami hadirkan kali ini tak lepas dari tren kue 2024, yaitu sajian fushion atau kombinasi dari dua menu menjadi satu hidangan baru.”

Croissant Taiyaki Gindaco merupakan kombinasi antara kue croissant khas Prancis yang flaky dan buttery, dengan kue taiyaki khas Jepang berbentuk ikan dengan isian manis.

“Kami pertahankan bentuk khas taiyaki, ikan, yang merupakan simbol keberuntungan di Jepang. Kata tai sendiri mirip dengan kata medetai yang dalam Bahasa Jepang berarti bahagia atau sejahtera,” imbuh Lanny. 

Baca Juga: Top Spender Goes to Japan! Kesempatan Berwisata Kuliner ke Negeri Sakura Bagi Penggemar Takoyaki dan Okonomiyaki!

Baca Juga: Memiliki Tekstur Lembut, Resep Takoyaki Kacang Ini Bikin Keluarga Pengin Ngemil Terus

Kue berbentuk ikan kakap merah ini menyimbolkan keberuntungan.
 

Hadirkan 3 Varian Isi Croissant Taiyaki

Croissant Taiyaki Gindaco dibuat menggunakan adonan pastry yang dilipat berulang kali sehingga menghasilkan tekstur berlapis.

Selain itu, adonannya juga diolesi mentega sebelum dipanggang yang menghasilkan tampilan mengilap dan rasa yang buttery (gurih mentega).

Dari segi bentuk, Gindaco menggunakan cetakan kue taiyaki Jepang berbentuk ikan kakap merah. Dalam kebudayaan Jepang, ikan kakap merah merupakan ikan yang mewah.

Kakap merah hanya disajikan pada kesempatan tertentu, seperti perayaan dan pernikahan. Maka, kue taiyaki berbentuk ikan kakap merah sangat digemari dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan.