Dari Mata Turun ke Perut, TikTok Ajak Masyarakat Indonesia Jelajahi Cita Rasa Nusantara di #FoodFestOnTikTok

By Intan Yusan S, Kamis, 23 Mei 2024 | 16:00 WIB
Kuliner khas Nusantara yang super kaya, tak henti dirayakan, termasuk di platform TikTok. ()

SajianSedap.com – Dari hiruk pikuk jajanan kaki lima hingga dapur rumahan yang sarat aroma rempah, kuliner Indonesia yang kaya rasa, budaya, dan tradisi terus dirayakan para pecinta kuliner, termasuk di TikTok.

Mulai dari rekomendasi hidangan khas daerah, lokasi restoran terbaru untuk dikunjungi, hingga resep masakan praktis untuk dicoba bersama keluarga di rumah.

Komunitas pecinta kuliner lantas datang kepada TikTok untuk menemukan, berbagi, dan merayakan warisan kuliner Indonesia yang beragam.

Komunitas kuliner yang autentik dan penuh semangat ini menjadi alasan TikTok meluncurkan kampanye dan festival kuliner pertama bertajuk #FoodFestOnTikTok, didukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Selain menyediakan tempat untuk mempertemukan komunitas kuliner, Pemprov DKI Jakarta juga akan membawa 30 UMKM kuliner binaannya untuk menyajikan hidangan lezat mereka di #FoodFestOnTikTok.

"Setiap hari, komunitas dan kreator pencinta kuliner berbagi cerita, ide, dan inspirasi tentang masakan lokal secara kreatif di TikTok,” ujar Faris Mufid, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia.

Mulai dari jajanan hidden gem hingga tutorial memasak, lanjut Faris, masyarakat dapat menjelajahi konten kuliner dari seluruh Indonesia lewat laman Untuk Anda (FYP).

Banyak usaha kuliner lokal, termasuk UMKM, yang juga ikut ditemukan berkat interaksi aktif yang terjalin antara kreator dan pengguna di latform Tiktok.

“Kampanye #FoodFestOnTikTok menjadi cara kami untuk merayakan kuliner Nusantara yang sangat kaya bersama komunitas TikTok di Indonesia," jelas Faris lagi.

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Hati Krecek, Menu Rumahan Untuk Lauk Tumpeng yang Pasti Disuka

Baca Juga: Tak Butuh Waktu Lama Membuat Resep Lemper Opor Ayam, Bisa Ludes Begitu Disajikan

Rrayakan kekayaan kuliner Nusantara, TikTok gelar #FoodFestOnTikTok.

Promosikan Kuliner Indonesia Melalui Kegiatan Seru