Cupcake Isi Keju Yang Lembut Dan Gurih Ini Cocok Untuk Menu Sarapan

By , Selasa, 9 Januari 2018 | 07:51 WIB
Cupcake Isi Keju (Sajian Sedap)

Awali esok hari dengan cupcake mungil bercita rasa keju yang lezat. Cupcake Isi Keju yang lembut nan gurih ini cocok untuk kita sajikan sebagai menu sarapan atau pun bekal si kecil ke sekolah.

Durasi 60 menit

18 Buah Porsi

Ingredients

  1. Bahan:
  2. Bahan isi:
    • 75 gram keju quick melt, dipotong-potong
  3. Bahan glasur:
    • 1 buah putih telur
    • 1/4 sendok teh garam
    • 125 gram gula tepung
    • 2 tetes pewarna merah muda
  4. Bahan hiasan:

Cara Membuat Cupcake Isi Keju:

1. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut. Tambahkan kuning telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.

2. Masukkan sisa tepung terigu, maizena, dan baking powder bergantian dengan susu cair sambil diayak dan dikocok perlahan. Sisihkan.

3. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Masukkan ke dalam kocokan margarin. Aduk rata.

4. Tuang  adonan ke dalam loyang muffin pendek lebar yang dialas cup kertas hingga memenuhi setengah tinggi loyang. Kemudian isi dengan  keju quick melt. Tutup lagi dengan adonan.

5. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celcius 20 menti sampai matang. Angkat, dinginkan.

6. Glasur, kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula tepung sedikit-sedikit. Kocok rata. Tambahkan pewarna merah muda.Aduk rata.

7. Celupkan bagian atas cake ke dalam glasur. Biarkan mengering. Siramkan sedikit  cokelat masak pekat. Semprotkan krim. Tambahkan ceri merah di atasnya.