Berkreasi dengan Resep Sambal Terasi dan Sambal Hijau

By dina, Selasa, 7 Februari 2017 | 05:07 WIB
Berkreasi dengan Resep Sambal Terasi dan Sambal Hijau (dina)

      SajianSedap.com – Ada banyak makanan yang bisa kita kreasikan dari resep sambal terasi dan sambal hijau dasar. Baik itu untuk kita tambahkan ke makanan lain maupun kita ubah jadi berbagai jenis sambal, pasti enak rasanya.

      Bagi masyarakat kita, sambal merupakan bahan makanan penting. Banyak orang yang tidak bergairah makan hanya karena tidak ada sambal. Namun, sambal yang itu-itu saja bisa membuat kita bosan. Inilah dia aneka cara membuat variasi sambal terasi dan sambal hijau.

Sambal Terasi

      Sambal terasi dari cabai dan bawang yang diulek bersama terasi bisa menjadi dasar sambal-sambal yang lain. Inilah dia contohnya.

Sambal Terasi Rebon

      Tambahkan udang rebon yang sudah digoreng dan dimemarkan ke dalam sambal terasi. Jangan lupa untuk menyesuaikan garamnya karena udang rebon sudah asin rasanya.

Sambal Terasi Nanas

      Nanas bisa mempersedap sambal terasi yang biasa saja. Tambahkan nanas di atas sambal terasi yang sudah jadi. Memarkan.

Sambal Terasi Mangga Muda

      Serut tipis dan halus mangga indramayu muda. Ulek sebagian mangga bersama sambal terasi. Biarkan sebagian lagi utuh. Cek resepnya di sini.

Sambal Terasi Petai

      Tumis atau bakar dahulu petai, lalu campur dengan sambal terasi. Sambal terasi juga bisa ditumis bersama petai supaya aroma petai di dalam sambal lebih terasa.