Mengolah Tofu Telur jadi Aneka Masakan Lezat dengan Variasi yang Luar Biasa

By dina, Rabu, 26 April 2017 | 08:49 WIB
Mengolah Tofu Telur jadi Aneka Masakan Lezat dengan Variasi yang Luar Biasa (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Mari tengok cara mengolah tofu telur jadi aneka hidangan yang lezat. Tahu telur yang dibungkus di dalam plastik tebal berbentuk tabung disukai karena kelembutannya. Akan tetapi, masih banyak orang bingung cara mengolahnya karena karakternya berbeda dengan tahu pada umumnya. Yuk, olah dengan cara yang kreatif.

TOFU TUSUK

      Tusukkan seiris keju slice yang sudah dipotong bulat, daging asap, dan potongan acar mentimun baby di atas tofu yang sudah digoreng sampai kecokelatan. Tercipta sudah kudapan nikmat yang sangat kreatif.

TOFU GORENG SAUS PETIS

      Goreng tofu yang sudah dipotong-potong sampai kecokelatan. Tata di atas irisan selada dan taoge segar. Siramkan saus petis yang dibuat dari campuran bumbu pecel, petis, sedikit kecap manis, dan air. Sedap sekali!

(Baca juga: Tahu Goreng Kucai, Menggiurkan untuk Lauk Maupun Camilan)

ES TOFU

     Sendokkan buat dengan sendok koktail atau potong kotak. Masukkan dalam campuran es cincau hijau, dan selasih. Sebagai kuahnya, campur santan dan susu kental manis.

TOFU SAUS CHILLI

     Tata tofu yang sudah digoreng hingga kecokelatan. Siramkan tumisan kacang merah yang sudah dimasak bersama pasta tomat dan saus sambal. Rasanya luar biasa.

TOFU GORENG MAYO KEJU

      Celupkan potongan tofu ke dalam larutan tepung yang dibuat dari campuran tepung, air es, garam, dan baking powder. Sajikan bersama campuran mayones dan keju parut.