Ini 5 Resep Hidangan Pernikahan Kahiyang-Bobby Esok Hari! Yuk, Buat Juga di Rumah

By Virny Apriliyanty, Selasa, 7 November 2017 | 03:51 WIB
Sate Kere (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.grid.id – Pesta pernikahan pasti tidak bisa dilepaskan dari makanannya deh. Begitu juga dengan pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya Bobby Nasution. Royal Wedding Indonesia yang akan digelar esok hari ini digadang-gadang akan menyajikan kuliner khas Indonesia, utamanya Solo.

      Nah, dari sekian banyak daftar makanan yang akan disajikan, kami sudah menyaring 5 resep hidangan pernikahan Kahiyang-Bobby yang bisa juga kita buat di rumah. Kelimanya adalah makanan khas Solo. Ada yang pasti sudah kita kenal, ada juga yang unik sehingga membuat penasaran.

      Yuk, rasakan juga semarak pernikahan Kahiyang-Bobby esok hari dengan membuatnya di rumah. Pasti seru dan rasanya dijamin membuat jatuh hati.

Timlo

      Timlo adalah sup bening khas Solo yang sangat ramai isiannya. Bahan utamanya sih hati ampela ayam, telur pindang, dan risol isi daging. Semuanya disiram dengan kuah kaldu hangat yang terasa ringan di lidah. Di Solo, Timlo biasa hadir saat hari-hari istimewa seperti pesta. Buat Anda yang belum pernah mencobanya, resep Timlo ini sangat wajib dibuat di rumah. Rasakan deh satu lagi kuliner Indonesia yang pasti membuat lidah bergoyang.

Sate Kere

(Baca juga: Rahasia Membuat Kuah Bakso yang Enak)

(Baca juga: Olah Kacang Panjang dengan 5 Resep Super Sedap Ini, Dijamin Tidak Akan Kecewa!)

Nasi Liwet Solo

Nasi liwet memang bukan cuma dari Solo saja. Tapi, nasi liwet Solo punya keistimewaan tersendiri. Nasinya wajib ditemani dengan tumisan labu siam dan siraman kuah areh (kuah santan kental). Hasilnya, resep Nasi Liwet Solo terasa gurih dan nikmat luar biasa. Juara deh rasanya!

Sate Kere

Tengkleng Kambing

Hidangan satu ini pasti tidak asing lagi deh di lidah kita. Tengkleng adalah sup bersantan khas Solo berisi daging kambing dan jerohannya. Rasa kuah tengkleng cenderung gurih dan sedikit pedas. Tidak ketinggalan juga aroma sedap dari aneka rempah yang ditambahkan dalam rebusan kuahnya. Resep Tengkleng Kambing ini paling nikmat disajikan bersama acara timun dan nasi putih hangat.

Sate Kere

(Baca juga: Cupcake Tape Kukus Tanpa Oven Ini Sungguh Mudah Dibuat Untuk Sarapan Esok)