Bisa Picu Serangan Jantung Hingga Hipertensi, Siapa Sangka Ikan Asin Bisa Cegah Osteoporisis!

By Marcel Mariana, Minggu, 16 Februari 2020 | 14:30 WIB
ikan asin bahaya buat jantung bisa bermanfaat biar tidak osteoporosis (tribunnews.com)

Bisa Picu Gangguan Jantung Hingga Hipertensi, Siapa Sangka Ikan Asin Bisa Cegah Osteoporisis Loh!

SajianSedap.com - Tahukah, ternyata ikan asin menjadi salah satu makanan yang memiliki kandungan mineral kalsium yang tinggi.

Hal ini tentunya menjadikan ikan asin tersebut sebagai salah satu makanan yang bisa mencegah penyakit pengeroposan tulang alias osteoporosis.

Menurut sebuah jurnal yang dipublikasikan dalam Science Direct pada tahun 2015 menyebutkan bahwa kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada ikan asin sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi.

Baca Juga: Nyaris Akhiri Hidup Saat Terseret Kasus 'Ikan Asin', Sosok Ini Ungkap Sifat Asli Rey Utami yang Sebenarnya 'Tidak Pernah Julid'

Ikan asin juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan selama masa pertumbuhan, memperkuat tulang, mencegah kelainan struktur tulang, dan mencegah osteoporosis.

Manfaat ikan asin sendiri bearasal dari kandungan proteinnya yang cukup tinggi, yaitu sekitar 42 gram protein per 100 gr.

Protein ini akan sangat berguna untuk membangun otot dan meningkatkan massa otot, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program pembangunan otot.

Diketahui osteoporosis merupakan masalah pengeroposan dan penurunan kepadatan massa tulang secara berkelanjutan.