Kagumi Ragam #KemilauKulinerIndonesia, Chef Chandra Yudasswara Ungkap Kesitimewaan Kuliner Indonesia yang Tak Bisa Ditemukan di Negara Lain

By Virny Apriliyanty, Jumat, 28 Februari 2020 | 16:30 WIB
Chef Chandra begitu mengagumi #KemilauKulinerIndonesia (Sajian Sedap/Dwi)

Kagumi Ragam #KemilauKulinerIndonesia,  Chef Chandra Yudasswara Ungkap Kesitimewaan Kuliner Indonesia yang Tak Bisa Ditemukan di Negara Lain

SajianSedap.com - Dari sekian banyak Celebrity Chef di Indonesia, nama Chef Chandra Yudasswara nampaknya jadi salah satu yang paling dikenal.

Ya, keahliannya dalam memasak dituangkannya dengan menjadi Chef dalam program Chef's Table di salah satu stasiun TV. 

Jauh sebelum itu, Ia pun sudah malang melintang di dunia kuliner. 

Baca Juga: Resep #KemilauKulinerIndonesia: Resep Rendang Daging Kentang Enak, Hidangan Nusantara yang Terkenal Di Mancanegara

Chef Chandra menyebut kalau keinginannya menggeluti dunia kuliner muncul karena peran kedua orangnya yang memang juga seorang koki. 

"Awalnya itu memang terinspirasi dari masakan-masakan spicy-nya mama. Jadi dari situ saya mulai exlpore", tuturnya saat ditemui di Amaris Hotel Tebet (27/01/2020).

Mengetahui passionnya di dunia memasak, Chef Chandra tak membuang waktu.

Ia masuk ke SMA Kuliner di Bandung hingga kemudian melanjutkannya ke Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pada 1997.

Selesai kuliah, segudang pengalaman bekerja pernah dirasakannya. 

Bahkan awal karirnya sebagai junior chef dialami di hotel-hotel luar negeri dari hotel seperti Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Setelah 14 tahun menjadi chef hotel, Chef Chandra memilih fokus mengembangkan bisnis restoran bersama para rekannya sejak 2010 lalu.