Awalnya Bingung Lihat Tetangga Gosok Wajah Pakai Kulit Pepaya, Seminggu Kemudian Flek Hitamnya Hilang Bak Disihir! Gak Perlu ke Klinik Kecantikan

By Virny Apriliyanty, Selasa, 11 Januari 2022 | 17:10 WIB
Flek hitam dengan pepaya ()

SajianSedap.com - Flek hitam memang termasuk masalah kulit yang paling bandel.

Kenapa bandel?

Soalnya flek hitam sulit sekali hilang karena bagian dari pigmentasi kulit.

Bahkan, banyak orang sampai menggunakan laser untuk menghilangkan flek hitam ini.

Tapi siapa sangka, kulit pepaya bisa jadi solusi menghilangkan flek hitam, lo.

Cara pakainya mudah dan pastinya murah banget.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Walaupun tidak bahaya, flek hitam di wajah seringkali mempengaruhi rasa percaya diri kita.Flek hitam bisa muncul di berbagai area wajah, salah satunya di pipi.

Baca Juga: Dikasih Tahu Chef Hotel, Tanpa Panci Presto Daging Ayam Bisa Mropol dari Tulang Sendiri, Asal Lakukan Hal ini saat Direbus, Bisa Irit Gas!

 Kalau sudah begitu, kita pun akan mencari tahu tentang cara menghilangkan flek hitam di pipi agar masalah kulit itu bisa segera hilang.Untuk diketahui, alasan utama munculnya flek hitam adalah karena kondisi peradangan yang merusak sel-sel kulit dan melepaskan pigmen ke tingkat kulit yang lebih dalam.Dikutip Kontan dari The Health Site, berikut ini cara menghilangkan flek hitam di pipi.1. Mulai gunakan sunscreenPaparan sinar matahari bisa membuat kulit kita menggelap dan mengalami hiperpigmentasi penyebab bintik atau flek hitam.Menggunakan sunscreen adalah suatu keharusan agar kita memiliki kulit yang sehat.Demikian pula pengaplikasikan sunscreen adalah cara yang efektif untuk mencegah pembentukan flek hitam karena matahari.2. Tetap terhidrasiKita bisa menghilangkan flek hitam di pipi dengan cara mencegah tubuh mengalami dehidrasi.Pasalnya, flek hitam memang bisa muncul karena dehidrasi.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Mahal Bukan Halangan! Chef Ini Bongkar 3 Tips Goreng Mendoan Basah Khas Purwokerto Irit Minyak Goreng, Dijamin Gurih Bikin Nagih

Dengan mengonsumsi air yang cukup dapat menjadi penghalang alami untuk masalah kulit seperti bintik hitam dan membantu kita mendapatkan kulit yang bersih.3. AntioksidanKemudian, kita juga perlu mengonsumsi bahan makanan yang mengandung antioksidan.Itu karena antioksidan dapat meningkatkan produksi kolagen dan membantu mencegah pigmentasi kulit abnormal.Selain itu, antioksidan juga membantu menghambat tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk produksi melanin penyebab flek hitam.4. Eksfoliasi kulit dengan pepayaPepaya mengandung asam alfa-hidroksi, sejenis asam yang digunakan untuk kulit kering dan beberapa produk anti-penuaan.Pepaya bisa membantu menghilangkan kulit kusam dan sel-sel kulit mati.Sehingga, pengelupasan kulit menggunakan pepaya bisa menghilangkan partikel-partikel mati dan membantu mencerahkan kulit secara alami.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.