Warga Jakarta Pasti Banyak yang Gak Sadar, Cara Masak Nasi Uduk Khas Jakarta Biar Pulen dan Gurih, Kuncinya pada 1 Bahan Ini

By Idam Rosyda, Rabu, 22 Juni 2022 | 09:25 WIB
cara menbuat nasi uduk khas Jakarta agar pulen salah satu kuncinya ada pada penggunaan santan (SajianSedap)

SajianSedap.com - Menyambut hari ulang tahun Jakarta, pastinya warga ibukota sayang sekali jika melewatkannya.

Dalam peringatan hari ulang tahun Jakarta ini, biasanya akan banyak digelar berbagai acara dan event, salah satunya kuliner.

Membahas mengenai makanan khas Jakarta, pastinya Anda memiliki beberapa makanan favorit dari kota ini.

Salah satu yang cukup populer adalah nasi uduk.

Nasi uduk adalah salah satu makanan khas Jakarta yang tak hanya populer di Jakarta, namun juga kini sudah merambat di berbagai wilayah.

Salah satu yang khas dari nasi uduk adalah rasanya yang gurih dan pulen.

Anda bisa dengan mudah membeli nasi uduk ini, namun jika membuatnya sendiri di rumah, terkadang rasanya kurang gurih dan keras.

Jika Anda mengalaminya, rupanya salah satu kunci nasi uduk Anda bisa pulen dan gurih ternyata ada pada penggunaan 1 bahan ini.

Bahan apa yang dimaksud? berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Pagi-pagi Ini, Coba Iseng Tambahkan Sesendok Mentega saat Masak Nasi, Ibu Kaget Belum Waktu Makan Siang Sudah Ludes Satu Loyang

Cara Membuat Nasi Uduk Khas Jakarta

Biasanya nasi uduk menggunakan tungku alami dari bahan bakar kayu agar hasilnya bisa pulen dan tidak keras.Namun, sebagian orang tentu ingin memasak nasi uduk di rumah bukan?Dibandingkan nasi uduk yang dibuat dengan cara tradisional, Anda bisa menggunakan rice cooker untuk membuatnya.