Icip-icip Sate Buntel, Kuliner Asli Solo yang Dagingnya Tidak Diiris

By Idam Rosyda, Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:10 WIB
sate buntel kuliner asli Solo dengan ciri khas daging yang tidak diiris tapi digiling (Kolase SajianSedap/Idam Rosyda Suha dan Kompas/Anggara Wikan Prasetya)

SajianSedap.com - Para pecinta makanan, pasti menyesal jika melewatkan kuliner asli Solo satu ini.

Tak hanya timlo Solo yang terkenal, kuliner asli Solo satu ini bahkan juga jadi salah satu buruan wisatawan bahkan hingga presiden Indonesia sejak era Soeharto loh.

Kuliner asli Solo ini adalah sate buntel.

Berbeda dengan sate pada umumnya yang dagingnya diiris, sate buntel khas Solo ini memiliki ciri khas daging yang digiling atau dicincang serta dibungkus dengan lapisan lemak.

Pastinya sate buntel yang juga jadi kuliner asli Solo ini, bisa jadi salah satu pilihan wisata kuliner asli Solo yang pantang untuk dilewatkan.

Ada beberapa tempat makanan favorit yang bisa Anda kunjungi untuk menyantap sate buntel khas Solo.

Oleh karena itu, tim Sajian Sedap telah menyambangi salah satu tempat makan favorit sate buntel khas Solo, yang juga jadi salah satu warung lejen sejak tahun 80-an.

Lokasinya masih berada di pusat kota, jadi bagi Anda yang ingin mencari kuliner asli Solo satu ini mudah sekali untuk diakses.

Lantas seperti apa kenikmatan sate buntel yang juga jadi kuliner aslo Solo ini?

Berikut informasi lengkap yang telah dirangkum oleh tim Sajian Sedap

Baca Juga: Bukannya Dipakai Bakar Sate, Mertua Malah Masukkan Arang Ini di Lemari, Seminggu Kemudian Hal Tak Terduga Malah Kejadian

Sate Buntel Kuliner Asli Solo