Resep Amparan Tatak Pisang Mutiara Enak, Kue Tradisional Cantik yang Selalu Mendapat Hati Di Penggemarnya

By Dwi, Selasa, 13 September 2022 | 13:00 WIB
Resep Amparan Tatak Pisang Mutiara, Kue Tradisional Nikmat Khas Kalimantan yang Mantap Rasanya (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Amparan Tatak Pisang Mutiara yang enak, cantik dan bertekstur lembut ini merupakan kue tradisional yang berasal dari Kalimantan.

Terdiri dari 2 lapisan yang berbeda, membuat Resep Amparan Tatak Pisang Mutiara ini tampil cantik dan kian menarik untuk disantap.

Butuh teman ngeteh disaat hujan atau bersantai bersama keluarga? Contek dan sajikan Resep Amparan Tatak Pisang Mutiara enak ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: Resep Bika Ambon, Kue Tradisional Lembut Dan Enak Ini Pasti Banyak Penggemarnya

Waktu: 60 Menit

Sajian: 24 Porsi

Bahan I:200 gram tepung beras20 gram tepung sagu225 gram gula pasir1/2 sendok teh garam500 ml santan hangat, dari 1 btr kelapa200 ml air daun suji, dari 100 lbr daun suji dan 5 lbr daun pandan, blender bersama 200 ml air8 buah pisang raja, belah 2, potong 1 cm2 sendok makan minyak goreng, untuk mengoles

Bahan II:50 gram tepung beras300 ml santan, dari 1/2 btr kelapa2 sendok makan gula pasir1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh vanili bubuk25 gram sagu mutiara, rebus bersama pewarna merah

Cara Membuat Amparan Tatak Pisang Mutiara:

1. Bahan II, aduk rata tepung beras, santan kental, gula pasir, garam, dan vanili bubuk. Aduk rata. Tambahkan sagu mutiara. Aduk rata. Sisihkan.

2. Bahan I, campur tepung beras, tepung sagu, gula pasir, dan garam. Aduk rata. Tuang santan dan air suji hangat sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan pisang. Aduk rata.

3. Tuang adonan bahan I ke dalam loyang kotak ukuran 20x20x7 cm yang sudah diolesi minyak dan dialasi plastik tahan panas food grade atau daun pisang.