Viral Video Siswa SMK Tewas Setelah Tenggelam di Danau Bonardo, Ini Pertolongan Pertama Jika Lihat Orang Tenggelam, Musti Tahu!

By Ulfa, Sabtu, 26 November 2022 | 14:40 WIB
Seorang siswa SMK tenggelam di danau Bonardo, Bogor karena tak bisa berenang,begini pertolonga pertama pada korban tenggelam (Kolase twitter dan Dok. Polsek Cileungsi)

SajianSedap.com - Warganet kembali dihebohkan dengan video yang viral di media sosial.

Kini viral video seorang siswa SMK yang ditemukan tenggelam disebuah danau.

Namun nahasnya, siswa smk tenggelam tersebut ditemukan tidak bernyawa keesokan harinya.

Hal ini sontak heboh dibicarakan banyak orang.

Seperti dikutip dari Kompas.com, seorang pelajar berinisial DF (17) ditemukan tewas tenggelam saat bermain rakit di Danau Bonardo, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

DF yang merupakan warga Jonggol ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Kamis sekitar pukul 08.30 WIB.

"Pencarian DF yang hanyut tenggelam pada Rabu kemarin akhirnya membuahkan hasil. Petugas gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen melalui keterangannya, Kamis.

Zulkarnaen menyebut, korban tenggelam akibat kelelahan atau tak kuat saat berenang menyelamatkan diri di danau tersebut.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban dan teman-temannya menaiki getek atau rakit tradisional yang berada di Danau Bonardo itu pada Rabu kemarin sore.

Saat berada di tengah danau, rakit yang dinaiki korban dan temannya itu hilang keseimbangan.

Alhasil, korban dan temannya tercebur ke danau tersebut. Mereka kemudian berenang ke tepi untuk menyelamatkan diri. Namun korban kelelahan dan akhirnya tenggelam.

Baca Juga: Viral Video Bullying Berkedok 'Ospek' di SMA Kendari Sulawesi Tenggara, Ini Sanksi Pidana dan Denda untuk Para Pelaku Bullying, Ngeri!