Resep Nasi Bungkus Teri Pedas, Menu Makan Siang Sederhana yang Menawarkan Banyak Isian Lezat

By Dwi, Senin, 19 Desember 2022 | 09:00 WIB
Resep Nasi Bungkus Teri Pedas, Menu Lezat Untuk Makan Siang yang Pasti Digemari Keluarga (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Bungkus Teri Pedas, sajian sederhana untuk makan siang yang menawarkan aneka ragam isian yang rasanya enak banget.

Resep Nasi Bungkus Teri Pedas ini juga bisa jadi solusi jika ingin menghadirkan menu makan siang sederhana, mudah dibuat dengan rasa yang enak.

Kita bisa melengkapi Resep Nasi Bungkus Teri Pedas enak ini dengan ayam ataupun ikan goreng agar jadi lebih mantap untuk disantap.

Baca Juga: Resep Botok Cumi Asin, Menu Pelengkap Sederhana Serba Kukus yang Rasanya Luar Biasa Nikmat

Waktu: 60 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:550 gram beras,825 ml santan dari 1/2 butir kelapa2 batang serai, memarkan4 lembar daun salam1 sendok teh garamBahan teri pedas100 gram teri nasi, digoreng150 gram kacang tanah kulit, digoreng1 lembar daun salam2 cm lengkuas, dimemarkan2 sendok makan gula pasir2 sendok makan air asam jawa, dari 1 sendok teh asam jawa dan 3 sendok makan air2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus:5 butir bawang merah2 siung bawang putih4 buah cabai merah keriting2 buah cabai merah besar3 buah cabai rawit merah

Cara Membuat Nasi Bungkus Teri Pedas:

1. Rebus santan, beras, serai, daun salam, dan garam. Aduk sampai meresap. Angkat.

2. Kukus di dalam kukusan yang sudah dipanaskan 30 menit di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.

3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan garam, gula pasir, dan air asam jawa. Aduk rata.