KERRY, Perusahaan Perasa dan Nutrisi dari Eropa Akhirnya Meresmikan Pabrik Baru di Karawang

By Ersi PW, Rabu, 21 Juni 2023 | 13:10 WIB
KERRY INDONESIA (ERSI PW)

SajianSedap.com - Siapa yang tak asing dengan perusahaan Kerry?

Pasti Sase lovers sudah tidak asing lagi dengan Kerry, perusahaan manufaktur perasa dan nutrisi pangan global untuk pasar makanan, minuman dan farmasi kini membangun pabrik mutakhir senilai 30 juta Euro dengan luas 50.000m2 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/6).

Pabrik ini mencakup situs manufaktur rasa, situs percontohan penelitian dan pengembangan, dan pusat pengambilan sampel.

Rangkaian teknologi rasa yang beragam akan menghasilkan cita rasa otentik berdasarkan kuliner lokal yang terinspirasi dari hidangan lokal dan tradisional seperti soto ayam berbumbu kunyit, serta bumbu balado yang sangat digemari masyarakatIndonesia.

President & CEO, Kerry Asia Pacific, Middle East & Africa, John Cahalane, mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara yang mampu mendukung Kerry di pasar regional.

Pabrik Kerry di Karawang yang mutakhir akan mempelopori generasi selanjutnya dari makanan dan nutrisi berkelanjutan di Asia.

“Dengan berfokus pada cita rasa, fungsionalitas, kesehatan dan kebugaran, kami bertujuan untuk meminimalisir jejak lingkungan dan sosial dari rantai nilai industri pangan regional dan secara bersamaan membina tenaga kerja dan komunitas setempat,” ujar Cahalane.

Pabrik Karawang merupakan investasi greenfield dan investasi penanaman modal terbesar Kerry di Asia Tenggara.  

Pabrik ini mencakup situs manufaktur rasa, situs percontohan penelitian dan pengembangan, dan pusat pengambilan sampel.

Pabrik Karawang akan mendukung sistem makanan dan minuman milik Kerry di semua kategori makanan yang meliputai rasa manis, gurih, minuman, snacks, dan juga bakery. 

Rangkaian teknologi rasa yang beragam akan menghasilkan cita rasa otentik berdasarkan kuliner lokal yang terinspirasi dari hidangan lokal dan tradisional seperti soto ayam berbumbu kunyit, serta bumbu balado yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Awas Ketagihan! Resep Bakso Jagung Ayam Manis Ini Camilan Simple Namun Rasanya Juara Banget