Resep Sambal Krispi Enak Dan Unik Ini Bisa Jadi Ide Jualan yang Bikin Orang Penasaran Dengan Rasanya

By Dwi, Sabtu, 9 Desember 2023 | 09:00 WIB
Resep Sambal Krispi, Menu Simple Untuk Ide Jualan Di Rumah (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Mendengar kata Resep Sambal Krispi, orang-orang pasti penasaran dengan bentuknya.

Namun, dengan begitu kita menjadikan menu simple ini jadi ide jualan yang tak biasa, yang bikin orang jadi penasaran untuk membelinya.

Modal yang kita gunakan juga tidak banyak, dan dompet kita pasti tebal kalau jualan menu sederhana yang enak dan unik ini.

Waktu: 30 Menit

Sajian: 250 Gram

Bahan:100 gr ikan teri nasi, seduh, goreng garing10 btr bawang merah, iris bulat5 siung bawang putih, iris bulat¼ sdt garam5 lbr daun jeruk, iris halus10 bh cabai merah keriting10 bh cabai rawit merah2 sdm air300 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan Pelapis (aduk rata):25 gr tepung terigu protein sedang25 gr maizena50 gr tepung beras½ sdt garam½ sdt kaldu bubuk¼ sdt merica bubukCara membuat Resep Sambal Krispi:

1. Taburi bawang dengan garam. Aduk rata. Masukkan dalam bahan pelapis, pastikan semua bawang terbalur rata. Saring.

2. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan. Goreng dengan api sedang sampai garing dan kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

3. Aduk rata cabai, tambahkan sedikit air. Aduk rata. Masukkan dalam bahan pelapis, pastikan semua cabai terbalur rata. Saring.

4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai garing. Angkat dan tiriskan. Lakukan hal yang sama pada daun jeruk. Angkat dan tiriskan.

5. Campur cabai, bawang, daun jeruk, dan ikan teri. Aduk rata. Sajikan.