Chef Juna dan Chef Renatta Rayakan Kejayaan Kuliner Indonesia Melalui Serial Dokumenter Kisarasa

By Intan Yusan S, Senin, 13 Mei 2024 | 19:00 WIB
Chef Juna dan Chef Renatta siap jelajahi kekayaan kuliner Indonesia Timur, salah satunya Morotai. ()

Sajiansedap.com – Setelah berkelana menjelajahi ragam kuliner khas Betawi, Sunda, hingga Yogyakarta, Chef Juna dan Chef Renatta melanjutkan perjalanan eksplorasi kulinernya di Kisarasa (Kenali Kisah di Balik Rasa) jilid tiga bersama dailygroup.

Terdiri dari 8 episode dengan durasi 30 menit, serial dokumenter kuliner ini telah tayang secara eksklusif di YouTube Kisarasa.

Episode pertamanya berjudul “Siput Popaco & Sayur Lilin Kekayaan Boga Asli Morotai”.

Tak terasa sudah tiga season Kisarasa hadir membawakan ragam kisah di balik kuliner Indonesia.

“Terima kasih atas antusiasme yang luar biasa, sehingga kami berhasil memperoleh lebih dari 40 juta viewers di YouTube dan TikTok,” ucap Cianicolay dari Jade Fifty Production, Sutradara Kisarasa.

Di season tiga ini, kata Cianicolay, Kisarasa akan mengeksplorasi kuliner-kuliner hidden gem di tiga zona waktu Indonesia yang jarang diketahui dan ditemui.

“Kami harap Indonesia bisa lebih eksis di mata dunia sebagai negara yang tak hanya memiliki keanekaragaman hayati, tapi juga kuliner yang sungguh beragam,” imbuh Cianicolay.

Baca Juga: Jangan Heran Kalau Ikan Kuah Kuning Ini Jadi Santapan Favorit, Kuahnya Lezat Banget!

Baca Juga: Disantap Dengan Nasi Hangat, Cita Rasa Dari Resep Ikan Bakar Saus Dabu-Dabu Ini Bikin Kita Kagum!

Salah satu sajian khas Morotai berbahan siput popaco atau telescope snail.
 

Eksplorasi Kekayaan Kuliner Indonesia Timur

Kisarasa berangkat dari rasa cinta akan kekayaan kuliner lokal dan ingin membawanya lebih berjaya di Indonesia sendiri hingga go international.

Dua di antara kekayaan kuliner lokal Indonesia, yakni siput popaco dn sayur lilin dari Morotai. Lantas, kenapa Morotai dan kenapa Indonesia Timur?