Rayakan Tahun Baru Imlek Sambil Menyantap Sajian Halal dari Yu Sheng hingga Gurami Saus Asam Manis di Renjana Restaurant

By Intan Yusan S, Selasa, 6 Februari 2024 | 17:05 WIB
Ragam menu tradisional dan peranakan di Renjana Restaurant. ()

Sajiansedap.com – Tak lama lagi Tahun Baru Imlek akan tiba. Sebagian dari Sase Lovers pasti ada yang ingin merayakannya dengan bersantap sajian super spesial bersama keluarga di restoran yang menyajikan hidangan khas Imlek.

Salah satu restoran keluarga yang bisa Sase Lovers datangi adalah Renjana Restaurant, yang terletak di lantai 2 Wang Plaza, Jakarta Barat.

Restoran yang baru buka sejak 2023 ini, menyajikan beragam menu tradisional Indonesia serta peranakan, yang identik dengan cita rasa kaya rempah dan paduan bumbu yang sempurna di lidah.

Mulai dari menu pembuka, sajian utama, minuman, hingga pencuci mulutnya. Kendati sejumlah pilihan menu tradisionalnya sudah familiar di lidah, namun presentasi hidangannya sangatlah unik dan menarik untuk dicoba.  

Interior bagian dalam restoran Renjana terasa homey. Dengan kata lain pengunjung akan serasa sedang bertamu ke rumah kerabat atau teman.

Namun dikombinasikan dengan sudut-sudut yang lebih modern, yang terlihat dari adanya mesin kopi kekinian, di mana pengunjung dapat memesan sejumlah menu minuman berbasis kopi di sini.

Selain memesan kopi yang cocok dinikmati di sore menjelang petang sepulang bekerja, di Renjana pengunjung juga bisa memesan sejumlah menu, yang diracik oleh Head Chef Renjana Restaurant, Chef Donny Lintjewas.

Baca Juga: Simbol Keberuntungan, Ini 5 Jenis Dimsum Paling Populer yang Sering Disajikan Saat Tahun Baru Imlek

Baca Juga: Pantas Disajikan saat Imlek, Ternyata Nastar Punya Makna Khusus saat Perayaan Tahun Baru China

 

Lumpia Sayur tersaji sepanjang 1 meter!

Lumpia Sayur Sepanjang 1 Meter!

Sebagai menu pembuka, Chef Donny merekomendasikan Lumpia Sayur. Uniknya, Lumpia Sayur ala Renjana tak sekadar disajikan begitu saja, melainkan dengan cara yang unik, yakni sepanjang 1 meter. Wow!

Ada pula Jagung Bakar yang dipanggang dengan bumbu beraroma sedap, Roti Bakar Keju Susu yang meski tersaji sederhana namun sedap rasanya, juga Rujak Pengantin yang disajikan mirip salad.