Spesial Saji-Sedap, Menikmati Sushi yang Tersaji Unik di Jakarta, Ada Sushi Di Atas Jembatan, Tangga, Boat, Hingga Shinkansen!

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 19 Desember 2020 | 13:15 WIB
Resep Membuat Roti Goreng Gulung Ala Sushi ()

SajianSedap.com - Sushi merupakan salah satu sajian khas Negeri Sakura yang sangat populer di Tanah Air.

Penggemarnya pun dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda, bahkan anak-anak.

Nah, dengan cara penyajian yang sangat unik, tak heran bila sushi makin digemari.

1. Kintaro Sushi, Lezatnya Sushi Yang Disajikan Di Atas Jembatan

Rukan Garden House B-21 Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Telp: 021-2257 0366 / 021-2257 0368

Instagram: @kintarosushijkt

Email: kintarosushi.cs@gmail.com

Ada yang berbeda ketika Sedap Lovers berkunjung ke resto khas Jepang, Kintaro Sushi, yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Jika biasanya sushi hanya ditata di atas piring saji saja, di Kintaro Sushi sushi disajikan di atas sebuah wadah berbentuk jembatan kecil berundak. Nama menunya sushi bridge. Lucu, ya!

Diakui Ivan Oswari, staf marketing sekaligus salah seorang owner Kintaro Sushi, keunikan cara penyajian sushi ini merupakan konsep yang dijual di restonya. “Kami ingin menyajikan sushi yang berbeda dari biasanya. Maka, kami ingin menjual sebuah pengalaman makan tak biasa, sehingga pengunjung tak akan bosan makan di sini,” jelasnya.

Baca Juga: Spesial Saji-Sedap, Kuliner Manado Bukan Cuma Ikan Rica-rica, Cicipi Juga 4 Kuliner Sedap dari Belut Woku sampai Ayam Tuturga

Baca Juga: Spesial Saji-Sedap, Bernostalgia dengan Hidangan Kuno di Kota Solo, Dari Timlo sampai Leker Isi Pisang nan Renyah

Sushinya disajikan di atas miniatur jembatan kayu, dilengkapi biang es yang diletakkan di bagian dalam jembatan kayunya. Selain agar sushinya tetap segar saat dinikmati, biang es juga membuat tampilan sushi kian unik, dengan efek asap yang mengepul dari sela-sela jembatannya. “Miniatur jembatan ini kami pesan langsung dari Jepang, lo,” tukas Ivan.

Di atas wadah jembatan ini terhidang 6 buah sushi, yang menunya dapat dipilih sesuai selera, baik sushi matang maupun mentah. Sedap Lovers juga bisa memilih varian neta sushi yang disukai, seperti tuna, salmon, spicy tuna mayo, dan lainnya. Jika ditotal, hingga kini Kintaro Sushi sudah memiliki 300 menu sushi yang bisa dipilih. Namun menu yang jadi favorit di sini adalah sushi tuna dan salmon.

“Ya, kami berikan pilihan kepada pengunjung sesuai selera mereka,” kata Ivan seraya merekomendasikan menu sushi salmon dan tuna. Soal rasa, tak perlu diragukan. Sesampainya di mulut, ikan tunanya sama sekali tak beraroma amis, namun terasa sangat segar.

Begitu pun dengan sushi salmonnya yang memiliki tekstur juicy. “Ikan salmonnya juga kami impor langsung dari Jepang, sehingga kualitasnya sangat terjaga,” ungkap Ivan. Harga menu sushinya bervariasi, tergantung pilihan neta-nya, mulai Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribuan.